Travelista – Cerita mistis di Indonesia memang tidak akan pernah habis di berbagai tempat manapun. Baik tempat wisata, gedung hingga bangunan tua yang dipercaya mengandung mistis oleh warga sekitar. Hal itu bisa terlihat saat Anda melintasi beberapa tempat yang mempunyai cerita didalam pembangunan saat masa proses tempat itu dibangun.

Ketika kita hendak melakukan perjalanan jauh, mungkin kita melihat adanya kecelakaan lalu lintas yang terjadi di depan kita. Hal itu dipercaya masayarakat sekitar bahwa penyebab kecelakaan itu terjadi karena beberapa faktor, salah satunya kondisi pengemudi yang lelah hingga tempatnya yang menyeramkan.

Berdasarkan pengamatan travelista.id empat tempat ini dipercaya menunjukan jalan jalan yang dianggap angker oleh warga sekitar, berikut ulasannya:


1.Tanjakan Emen Subang

Kabut Misteri di Tanjakan Emen, Jalur Tengkorak di Subang ...
su,ber foto : proud.com

Tanjakan Emen yang berada di kabupaten subang ini memang kerap terjadi kecelakaan namun tanjakan ini semakin populer ketika terjadi kecelakaan kembali pada akhir tahun 2018 silam lalu yang memakan puluhan korban rombongan bus asal tangerang.

“Iya benar pada tahun 2018 lalu pernah terjadi kecelakaan yang tewaskan rombongan bus asal tangerang,” kata Rizky kepada wartawan, Kamis, (25/6/2020).

Tanjakan yang terletak di ruas jalan raya bandung-subang ini memang sudah terkenal dengan mistis yang beredar, ditambah dengan kondisi jalan yang menikung tajam serta minimnya lampu membuat penglihatan kita terganggu apalagi jika kabut sedang tebal. Konon katanya dikisahkan ada arwah seorang pemuda yang bernama emen tewas kecelakaan ditempat tersebut.

2.Tol Cipularang

Larangan Mudik Sukses Bikin Ruas Tol Cipularang Sepi
sumber foto : jabarnews.com

Tak kalah populer dan menyeramkan dari jembatan emen. Tol cipularang juga banyak memakan korban, sering terjadi kecelakaan disini hingga tabrakan beruntun. Apalagi di kilometer 97. jalan tol yang menghubungkan jakarta-bandung ini menyeruak mistis sering menjumpai wanita berparas cantik tiba tiba menyeberang jalan, konon wanita cantik ini adalah jelmaan dari siluman kera.

3.Tol Jagorawi

Aturan Ganjil Genap Harus Perhitungkan Pembayaran Pajak Kendaraan ...
sumber foto : liputan6.com

Tol yang menghubungkan, jakarta, bogor, dan ciawi ini dibangun pada tahun 1972, di tol cipularang ini beredar mistis adanya mobil tua yang kerap melaju tanpa seorang driver.

4. Cadas Pangeran Sumedang

cadas-pangeran | NTMC Polri
sumber foto :ntmc.com

Tentu sudah tidak asing lagi dengan nama jalan cadas pangeran, jalan yang terbelah menjadi dua ini konon merupakan jalan yang masih angker dan sarat akan nilai sejarah serta mistis yang beredar ialah sering terjadi pembunuhan dan mayatnya dibuang ke jurang.

Terlepas percaya atau tidak, alangkah baiknya dimanapun kita melewati tempat manapun untuk selalu berhati hati dan berdoa selalu.

Editor : Naufal/jhn

Travelista

Previous articleCatat! 28 Juni CFD Sudirman-Thamrin Ditiadakan
Next articleMeski Monas Ditutup, Pesepeda Tetap Jadikan Tempat ini Titik Kumpul