Travelista – Pada tahun 1990-an ada tempat wisata terkenal di Bali. Tempat ini menjadi destinasi para wisatawan yang berlibur ke Bali. Tidak hanya turis lokal saja tapi turis mancanegara sangat senang berkunjung kesini.

Namanya Taman Festival Bali atau biasa disebut TFB. Berada di Padang Galak, Kota Denpasar. Taman ini dibuat tahun 1997 dan hanya beroperasi selama 2 tahun. Tahun 1999 taman ini ditutup dan terbengkalai begitu saja.

Konon beberapa warga lokal percaya bahwa Taman ini dikutuk sehingga beberapa warga lokal tidak mau datang ke tempat kutukan ini.

Yuk simak beberapa tempat yang ada di Taman Festival Budaya Bali yang berhasil Travelista Rangkum bikin bulu kuduk merinding :

1. Taman Festival Budaya Bali yang megah dan indah

Hasil gambar untuk taman festival bali
sumber foto : hipwee.com

Taman Festival ini dibangun tahun 1997. Bangunan yang sangat megah dan biasa dijumpai oleh kalangan menengah. Menghabiskan dana yang tidak sedikit akhirnya Taman Festival ini bangkrut dan terbengkalai begitu saja selama 20 tahun. Tidak heran dipenuhi penghuni tak kasat mata.

2. Gedung Teater yang terbengkalai begitu saja

Hasil gambar untuk taman festival bali teater
sumber foto : freetour.com

Melihat dari fotonya saja sudah menyeramkan. Gedung teater ini mempunyai kualitas bangunan yang kokoh. Dibangun dengan mengeluarkan dana yang besar akhirnya dibiarkan begitu saja.

3. Danau buatan yang akhirnya rusak begitu saja

Hasil gambar untuk taman festival bali danau
sumber foto : travel.com

Serasa berada di dunia gaib, danaunya masih berbentuk namun melihat dari jauh saja sudah bisa menyimpulkan bahwa ini tempat fix seram banget.

4. Tahun 2012 Taman Festival Budaya mengalami kebakaran

Hasil gambar untuk taman festival bali kebakaran
sumber foto : google.com

Menurut Badan Penanggulangan Bencana pada tanggal 10 Desember 2012 terjadi kebakaran di Taman ini. Entah apa yang menyebabkan kebakaran ini terjadi, sehingga membuat bangunan tampak lebih menyeramkan.

5. Bagian dalam Teater yang penuh misteri

Hasil gambar untuk taman festival bali dalam teater
sumber foto : traveling.com

Merinding banget. Sudah gelap, 20 tahun tanpa penghuni, menjadikan bagian dalam teater spot paling terseram menurut Travelista. Sering terdengar suara wanita dan sering kali menampakkan sosoknya. Wuih seram!

Sebenarnya jika di renovasi kembali Taman Festival Budaya akan indah seperti semula. Tetapi mungkin dana yang dikeluarkan cukup besar sehingga pemerintah setempat meneletarkan Taman Festival Budaya Bali begitu saja, sehingga menyeramkan dan menjadi tempat mahluk tak kasat mata.

Travelista.id

Previous articleDrive-In Senja Sajikan Nobar Sepakbola Ala Pandemi
Next articleBerikut Jenis-Jenis Ikan Cupang yang ada di Indonesia