Jangan-jangan ada di kota kamu sobat Mallnya!

TravelistaPusat perbelanjaan memang menjadi tujuan utama keluarga untuk sekedar melepas penat akan aktivitas sehari-hari. Mall digemari berbagai kalangan apalagi anak muda untuk nongkrong bersama teman, bahkan keluarga yang biasa belanja bulanan.

Di Mall kita bisa menemukan apa saja seperti, restoran, coffee shop, taman bermain anak, toko buku, berbagai perlengkapan rumah, toko hp, mushala hingga biasa diadakan pameran-pameran setiap akhir pekannya.

Namun bagaimana sobat jika Mall yang biasa ramai pengunjung di masa pandemi ini sepi pengunjung. Banyak beberapa mall bahkan hanya buka untuk pusat perbelanjaan saja. Pandemi membuat larangan mall beroperasi tidak seperti biasanya.

Penasaran bukan mall di Indonesia yang dikenal berhantu, yang jelas bikin bulu kuduk merinding. Yuk simak deretannya sobat!

1. Supermall Lippo Karawaci (Tangerang)

Image result for lippo mall karawaci depan
sumber foto : serpong.com

Terkena dampak dari kerusuhan 1998, menjadikan mall yang berada di Kota Tangerang ini menjadi saksi bisu dan banyak menelan banyak korban kerusuhan hingga pembakaran. Saat kerusuhan terjadi tindak kriminal meledak, toko yang berada di Supermall Karawaci dicuri oleh oknum pada saat itu.

Hingga saat ini mall tersebut kembali ramai namun penampakan sosok tak kasat mata sering tertangkap cctv mall. Apalagi ketika security jaga malam, sering diganggu oleh makhluh halus.

2. Slipi Jaya Mall (Jakarta Barat)

Image result for slipi jaya mal
sumber foto : wikipedia.com

Mall yang mempunyai letak strategis di Slipi, Jakarta Barat. Mengapa demikian, karena mall ini berada di samping tol lingkar dalam. Akses untuk kita masuk ke mall ini juga sangat mudah.

Namun yang akan kita bahas adalah segi horror dari mall satu ini. Hampir sama dengan Lippo Mall Karawaci, Slipi Jaya Mall juga terkena dampak kerusuhan 1998. Apalagi Slipi Jaya ini benar-benar dekat dengan kampus Trisakti Grogol, dimana kerusuhan puncaknya berada sekitar sana.

Konon, beberapa warga kerap melihat arwah korban kerusuhan, cukup tragis karena mall ini pernah terbakar dan banyak orang yang sedang berada disana hanyut terbakar.

3. Delta Plaza (Surabaya)

Image result for delta mall surabaya
sumber foto : jejakpiknik.com

Tidak banyak orang yang tahu. Mall yang berada di Surabaya ini dahulunya bekas rumah sakit. Menurut cerita masyarakat disana, konon pernah ada satu petugas yang sedang bertugas disana dan tewas secara tragis karena terjepit di lift.

Ketika rumah sakit itu dirobohkan lalu diganti dengan Delta Plaza, banyak pengunjung mall yang kerap melihat penampakan menyeramkan di area mall. Tapi untungnya tidak pernah diganggu oleh makhluk tersebut.

4. Sun Plaza (Medan)

Image result for sun plaza medan
sumber foto : indoplaces.com

Mall berlantai enam ini mempunya bangunan yang mewah dan megah tapi cerita horror yang tersimpan membuat bulu kuduk merinding. Berada di kota Medan, Sumatera Utara.

Sempat menjadi tempat ditakuti pada masanya, karena pada tahun 2006 silam terjadi peristiwa bunuh diri. Ada seorang wanita terjun dari lantai empat dan akhirnya meninggal di mall tersebut.

Kemudian pada tahun 2014 ditemukan security yang bertugas disana ditemukan tewas tertikan di kamar mandi. Pengunjung disana sering merasa diikuti oleh security padahal tidak ada sosoknya, banyak juga yang mendengar suara tidak wajar secara tiba-tiba.

5. Ambarukmo Plaza (Yogyakarta)

Image result for ambarukmo plaza
sumber foto : suara.com

Terakhir ada mall yang menurut Travelista ini paling seram. Sejak awal mall ini dibuat saja banyak memakan banyak korban. Entah apa penyebab pastinya, namun menurut cerita masyarakat para korban tersebut dimakamkan dekat fondasi bangunan mall.

Mall Ambarukmo Plaza atau yang biasa dikenal Amplaz dahulunya sebuah hutan belantara dan sempat menjadi tempat tinggal salah satu Sultan Jogja yang bernama Pesanggarahan Ngambarukkmo.

Seiring perkembangan zaman tempat ini dibangun mall tetapi penampakan makhluk gaib sering muncul disini, arwah para korban bergentayangan sekitar Amplaz. Waw seram ya!

Tidak heran jika sekarang mall menjadi sepi akibat pandemi, tapi perlu digaris bawahi dahulu saja mall-mall tersebut sudah memiliki sejarah horror yang kental apalagi sekarang mall tersebut sepi pengunjung. Semoga pandemi cepat berlalu ya.

Travelista.id

Previous articleTernyata ini Dia Penunggu Jembatan yang Meminta Tumbal Pengantin Baru
Next articleTak Banyak yang Tahu, Berikut Fakta Mengejutkan Lokasi Shooting Sinetron Ikatan Cinta