Travelista – Para pecinta roda dua saat ini benar-benar digandrungi semua kalangan. Hobi otomotif memang tidak ada matinya, berkumpul bersama satu komunitas bahkan saling share pengalaman pribadi tentang otomotif.

Beberapa para bikers mungkin selalu mencari tempat baru yang akan disinggahi. Karena jika tertuju pada satu destinasi yang pernah dikunjungi pasti akan merasa bosan.

Ada beberapa destinasi wisata yang wajib dikunjungi, berikut beberapa rekomendasi berdasarkan survey beberapa komunitas yang ada di Jabodetabek.

1. Puncak Pas dan Sekitarnya

Puncak Pass, Panorama Alam yang Menawan di Cisarua Bogor - iTrip
photo by google

Destinasi tempat touring yang pertama dan menjadi favorit para bikers Jakarta adalah Puncak. Puncak sendiri berada di kabupaten Bogor, Jawa Barat. Setiap minggu bahkan sebulan sekali para bikers Jakarta pasti touring ke Puncak, karena lokasinya yang strategis dan tidak terlalu jauh dari Kota Jakarta, Puncaklah alternatif yang selalu dituju.

Keindahan alam ketika touring ke Puncak tidak perlu diragukan lagi, sangat dingin, sejuk dan pas banget untuk touring. Hampir setiap rute ke arah Puncak dikelilingi pohon pinus dan kabut setiap pagi dan menjelang sore.

Rute yang paling asyik ketika dari arah Jakarta harus melewati Bukit Pelangi, karena menyuguhkan pemandangan yang sangat menyegarkan mata. Bahkan para bikers sengaja sewa villa untuk tempat istirahat di Puncak. Sambil menikmati keindahan alamnya terjalin juga kebersamaan yang kuat antar bikes.

2. Pantai Pangandaran

5 Wisata Alam Pangandaran, Indahnya Pantai sampai Serunya Body Rafting  Halaman all - Kompas.com
photo by google

Biasanya para bikers lebih condong ingin touring ke daerah pantai. Favorit bagi bikers dan komunitas bikers di Jawa Barat pasti selalu mempunyai planning ke Pantai Pangandaran.

Pantai Pangandran terletak di pesisi selatan Jawa Barat. Sobat Travelista perlu ketahui bikers dari Jakarta suka juga rute touring ke Pantai Pangandaran, meskipun jauh sekitar 300 km dari Jakarta. Membutuhkan waktu sekitar 12 jam dari Jakarta pasti akan terbayar ketika sudah sampai Pantai Pangandaran.

Pantai Pangandaran sangat indah dan mempesona banyak sekali turis lokal dan mancanegara juga yang singgah di pantai tersebut. Ada juga destinasi yang pas sekitar Pantai Pangandara yaitu Green Canyon.

Green Canyon tidak begitu jauh dari Pantai Pangandaran cukup menempuh jarak 30 km saja. Menarik bukan? Kalian bikers silahkan mencoba touring ke Pantai Pangandara, dijamin ketagihan.

3. Perbukitan Gunung Ciremai

Menikmati Pesona Wisata Majalengka dalam Jenis Berbeda - Travel  Djawanews.com
photo by google

Dikelilingi perbukitan yang hijau, tanaman dan pepohonan yang menyegarkan nafas dan mata. Mencium aroma suasana yang tidak didapatkan di kota-kota besar. Perbukitan Gunung Ciremai menjadi destinasi tempat touring yang pas.

Menariknya lagi kawasan ini banyak berbagai wisata seperti Air Terjun, Curug dan Taman Nasional Gunung Ciremai. Lokasinya berada di Kuningan, Jawa Barat. Tempat ini menjadi andalan para bikers untuk bersantai dan berfoto setelah melepas lelah saat di perjalanan.

4. Bandung

Jangan Nekat, Wisatawan Jakarta Dilarang ke Bandung Selama Sepekan Halaman  all - Kompas.com
photo by google

Para komunitas di Jabodetabek sering sekali touring ke Bandung. Karena mempunyai track jalan yang cukup nyaman serta pemandangan sekitar yang menunjang. Suasana di Bandung memiliki daya tarik sendiri yang berbeda dengan tempat lainnya.

Beberapa tempat yang dikunjungi di Bandung salah satunya ada Lembang, Cikole, Ciwidey, hutan Pinus, Dago dan masih banyak lagi.

Travelista.id

Previous articlePulau Perak, Surga di Utara DKI Jakarta
Next articleBanyumala, Pesona Indah di Tengah Hutan Bali