Close up man hands using smart phone battery low charged battery screen

Di era sekarang ini hampir semua orang mempunyai alat komunikasi atau smartphone. Bahkan ada beberapa orang yang memiliki lebih dari satu device. Mempunyai fitur-fitur dan teknologi yang canggih merupakan nilai tambah sebuah smartphone. Tentunya teknologi yang tinggi akan membutuhkan daya listrik yang tidak sedikit.

Itulah yang menjadi alasan produsen-produsen smartphone berlomba-lomba mengeluarkan daya yang besar ke dalam suatu device. Jika dahulu kala sebuah HP hanya mempunyai daya baterai 1000mah, saat ini jangan heran jika sebuah HP memiliki daya baterai minimal 5000mah.

Bagi para traveler salah satu alasan memilih HP dengan daya baterai besar adalah sering melakukan perjalanan jauh dan tentunya ini akan sangat membantu karena selain bisa bertahan lama, HP juga tidak perlu sering mengisi ulang baterai.

Well, kali ini kita akan coba memberikan beberapa solusi yang mungkin bisa bermanfaat bagi kita semua. Berikut trik atau cara bepergian jauh tanpa risau dengan daya baterai HPmu.

  1. Membeli HP dengan daya baterai besar.
    Untuk para pecinta teknologi smartphone salah satu cara ini pastinya sudah diterapkan, bahkan ada beberapa HP yang memiliki fitur powerbank tersendiri seperti brand Maxtron dan lain sebagainya, selain bisa digunakan sebagai alat komunikasi, device yang anda miliki juga bisa digunakan sebagai alat untuk mengisi daya device yang lain dan tentunya harus support dengan slot/colokan yang tersedia di fitur HP tsb.

    source: https://www.world-today-news.com/latest-prices-for-the-new-year-2022-hp-vivo-y15-equipped-with-a-big-battery-and-beautiful-camera/
  2. Menggunakan Powerbank
    Sekarang powerbank sudah banyak tersedia dan tentunya daya yang dimiliki juga bisa dikatakan akan sangat cukup untuk mengisi daya baterai beberapa kali dan juga lebih dari satu device. Namun yang harus diperhatikan adalah semakin besar daya yang dimiliki sebuah powerbank maka semakin lama juga waktu pengisian listriknya 🙂 .

    source: https://www.tokopedia.com/philipsmobileacc/philips-dlp-6812n-powerbank-10000mah-black-type-c-berkualitas?src=topads
  3. Selalu membawa charger
    Ini merupakan trik yang bisa dikatan kudu harus dan mesti dilakukan karena tanpa membawa charger atau minimal kabel data HP anda, jangan harap bisa melakukan pengisian daya pada device yang anda miliki 😀 .

    source: https://keeptopelec.en.made-in-china.com/product/QsHnELOdJUcx/China-EU-Plug-Mobile-Phone-Charger-with-USB-Cable-for-Android.html
  4. Charger tenaga matahari (solar panel)
    Buat anda yang biasa melakukan perjalanan jauh dari pemukiman atau sumber daya listrik, solusi yang satu ini merupakan solusi yang yahut, mengapa?, karena cukup dengan membawa peralatan ini an, da bisa mengisi ulang daya bahkan tanpa listrik PLN, tapi sangat disayangkan karena ini hanya berfungsi jika ada sinar matahari.

    source: https://www.amazon.com/QuadraPro-Portable-Wireless-Compatible-Flashlight/dp/B07FY2G893
  5. Pengisian daya tenaga panas (api)
    Dari semua solusi di atas, ini adalah solusi yang bisa dikatakan bisa dilakukan dalam keadaan apapun, sebab tanpa listrik PLN bahkan tanpa sinar mataharipun anda dapat melakukan pengisian daya. Hanya saja anda diwajibkan menyediakan bahan bakar seperti kayu, kertas, atau bahan bakar lainnya. Nilai tambah dari pengisian yang satu ini adalah selain untuk mengisi daya, api yang dikeluarkan juga bisa digunakan untuk memasak atau menghangatkan lingkungan sekitar.


    source: https://www.youtube.com/watch?v=TdcxgfG5HHI

Anyway hal diatas adalah beberapa solusi yang bisa digunakan dalam hal mengatasi kekurangan daya pada HP anda. Semoga hal ini bermanfaat buat kalian penikmat perjalanan.

Salam lestari 🙂 .

Previous articleHati-Hati! ini Cara Tuyul Mengambil Uang di Rumah
Next articleSimak, Aplikasi Ini Bikin Kamu Jago Hukum