Tempat Wisata di Korea

Korea Tourism Organization (KTO) memiliki ambisi besar untuk mengundang gelombang baru wisatawan Indonesia ke Korea Selatan pada tahun 2024. Menurut Yang Su Bae, Direktur KTO Jakarta Office, target yang diincar adalah lebih dari 300 ribu wisatawan Indonesia yang akan menjejaki Negeri Ginseng pada tahun yang akan datang. Dengan penuh semangat, Yang Su Bae berbagi, “Kami berharap meningkatkan jumlah kunjungan dari Indonesia sebanyak 30 persen dari tahun 2023, di mana tahun ini kami mencatat sekitar 220 ribu pengunjung. Oleh karena itu, pada 2024, kami menargetkan lebih dari 300 ribu pengunjung dari Indonesia.”

Ia menyusulkan, “Istilah ‘revenge travel’ menjadi semakin populer, yang menunjukkan semangat untuk menjelajahi setelah keterbatasan akibat pandemi Covid-19. Dalam tahun mendatang, kami sangat berharap bahwa pengunjung dari Indonesia, terutama rombongan keluarga, akan semakin meramaikan Korea Selatan.”

Yang mengungkapkan, destinasi populer bagi wisatawan internasional yang berkunjung ke Korea Selatan meliputi Busan, Pulau Jeju, dan Pulau Nami.

Tak hanya berfokus pada pemandangan alam, Yang juga menekankan betapa kuliner menjadi hiburan paling disukai para pelancong. Biasanya, para pelancong akan merasakan berbagai cita rasa Korea Selatan di antara kerumunan Gwanjang Market dan area Myeongdong.

Dengan percaya diri, Yang berkata, “Saya percaya bahwa para wisatawan, khususnya dari Indonesia, sangat bersemangat mencicipi berbagai hidangan unik dari Korea Selatan. Ragam kuliner Korea begitu memukau bagi mereka.”

“Saya melihat semangat besar dari orang-orang Indonesia dalam menjajal kuliner Korea Selatan yang baru. Dan tak diragukan lagi, pengalaman kuliner ini menjadi yang utama,” tambahnya.

Tak hanya itu, dalam kesempatan yang sama, Yang mengumumkan bahwa KTO akan merayakan keberagaman budaya melalui Korea Culture & Travel Festival 2023, yang akan diadakan dari tanggal 31 Agustus hingga 10 September 2023. Dalam festival ini, rangkaian acara menarik dihadirkan, termasuk K-Travel Mart & Night 2023, K-Travel Expo 2023, dan K-Culture Popup Square 2023.

Dengan antusias, Yang menjelaskan, “Festival ini tidak hanya merayakan kebudayaan Korea, tetapi juga kebudayaan Indonesia. Kita merayakan 50 tahun hubungan diplomatik antara Korea Selatan dan Indonesia tahun ini, sehingga festival kali ini lebih istimewa.”

Lebih lanjut, Korea Culture & Travel Festival 2023 diselenggarakan bukan hanya untuk merayakan setengah abad hubungan diplomatik kedua negara, tetapi juga untuk mendukung pemulihan industri pariwisata melalui kampanye Visit Korea Year 2023-2024 yang dicanangkan. Yang menegaskan, “Festival ini menjadi tanda dukungan kami dalam mengembalikan gemerlap pariwisata, sekaligus mempromosikan kampanye Visit Korea Year 2023-2024.”

#PesonaKoreaSelatan #FestivalBudayaKorea #WisataKorea2024 #KulinerKoreaMenyapa #IndonesiaKeKorea #VisitKorea2023 #RevengeTravel #KoreaCultureFestival #KoreaTravelFest #HubunganDiplomatikKoreaIndonesia

Previous articleCara Baru Dapetin Tiket Pesawat Murah: Manfaatkan Fitur Terbaru Google !
Next articleFakta Wisata Hobbiton, Apakah Benar Perangkap Wisata Terbesar di Dunia?