Jika Anda tinggal di daerah Jakarta dan sekitarnya serta menginginkan pengalaman alam yang menyegarkan, biasanya Anda akan memilih untuk berkunjung ke daerah Bogor atau Puncak. Daerah-daerah ini memang menjadi destinasi favorit untuk melepaskan kepenatan dari hiruk-pikuk kota Jakarta, meskipun kerap kali sangat ramai terutama pada akhir pekan.

Namun, daerah Sentul dapat menjadi alternatif yang menarik bagi Anda. Setidaknya, hingga saat artikel ini ditulis, daerah ini masih tergolong sepi jika dibandingkan dengan Bogor atau Puncak.

Berikut adalah beberapa destinasi tempat makan yang kami rekomendasikan untuk Anda kunjungi:

Upper Cliff

Restoran ini terletak di puncak bukit, sesuai dengan namanya. Pemandangan dari sini sangat menakjubkan, terutama saat Anda berkunjung pada sore hari. Anda akan dimanjakan dengan keindahan matahari terbenam dari ketinggian bukit. Pada malam harinya, restoran ini menyajikan gemerlap lampu hias yang menambah romantis suasana.

Dari segi kuliner, restoran ini mengusung konsep masakan barat, sehingga Anda perlu menyesuaikan selera. Secara keseluruhan, makanan di sini enak, meskipun tidak mungkin menjadi yang terbaik. Restoran semacam ini biasanya memiliki rasa makanan yang standar, namun Upper Cliff berhasil menghadirkan pengalaman di atas ekspektasi.

Restoran ini juga menyediakan vila dan resor, sehingga jika Anda ingin menginap lebih lama, tinggal check-in saja. Tarif kamar bervariasi tergantung pada hari dan musim. Silakan cek di aplikasi OTA favorit Anda untuk informasi lebih lanjut.

Richie Garden

Restoran ini mengusung tema kebun, sesuai dengan namanya. Meskipun tidak terlalu besar, restoran ini menawarkan suasana yang asri dengan pemandangan lembah Sentul. Richie Garden memiliki ruang dalam yang cukup luas, cocok untuk perayaan ulang tahun yang tidak terlalu besar. Di sini juga terdapat area kegiatan seperti panahan dan berkuda.

Dari segi kuliner, restoran ini menawarkan masakan Indonesia. Anda dapat menemukan berbagai hidangan Indonesia di sini, mulai dari sop ikan, gurami goreng, hingga kambing guling. Jika sedang musim durian, terdapat juga stand durian dengan harga terjangkau.

Richie Garden juga menyediakan vila, sehingga jika Anda ingin menginap lebih lama, Anda dapat langsung check-in. Tarif kamar bervariasi, mulai dari 2 juta rupiah. Silakan cek di aplikasi OTA favorit Anda untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Kopi Koneng

Terletak di sebelah Richie Garden, restoran ini mengusung tema petualangan dengan pemandangan lembah Sentul. Selain menikmati hidangan, Anda juga dapat mengunjungi kebun binatang mini atau memberi makan ikan koi yang mudah dijangkau.

Restoran ini menyajikan masakan Indonesia, tetapi lebih fokus pada minuman. Jika Anda ingin bersantai dengan keluarga tanpa harus menyantap hidangan yang berat, Kopi Koneng sangat kami rekomendasikan.

Itulah beberapa rekomendasi alternatif untuk berjalan-jalan di daerah Jakarta selain Puncak dan Bogor. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

#WisataSentul

#WisataSentul #PemandanganBukitSentul #LiburanDekatJakarta #KulinerSentul #RomantisdiSentul #ViladiSentul #SuasanaKebunSentul #DestinasiTenangSentul #RestoranSentul #ReviewSentul

Previous articleTempat Wisata di Palestina yang jarang Orang Ketahui