Travelista – RSUP Dr. Sitanala, Neglasari, Kota Tangerang tengah mempersiapkan dua tenda darurat untuk pelayanan khusus Covid-19. Hal iniĀ  dilakukan untuk mengantisipasi lonjakkan kasus virus Corona.

Direktur Pelayanan Medik RSUP Dr. Sitanala Diana Dewi Anggraini mengatakan ada 10 tempat tidur disetiap tenda yang dipersiapkan.

“IGD penuh, kebutuhan ICU dan ruang isolasi tinggi. Jadi kami buat strategi untuk mengubah instalasi gawat darurat jadi ICU Covid-19 dan IGDnya nanti sebagai triase dibuatkan tenda darurat,” ujar Dewi saat ditemui di lokasi, Jumat (25/6/2021).

“Kami rencananya akan membangun dua tenda (darurat). Satu tenda kurang lebih 10 tempat tidur. Jadi kalau misalnya nanti kita ini, penambahan ada  20 tempat tidur,”

Dewi menjelaskan ada dua mekanisme untuk pasien agar bisa dirawat di Dr. Sintanala, yakni rujukan dan datang sendiri.

“Jadi ada dua mekanisme, bisa datang sendiri dan rujukan. Jadi pasien bisa datang sendiri atau diantar keluarga atau pasien bisa melalui rujukan,” katanya.

Dalam kesempatannya, Dewi menerangkan untuk saat ini Dr. Sitanala telah merawat ratusan pasien Covid-19. Namun demikian, dirinya meyakini Bed Occupancy Rate (BOR) tidak pernah kurang dari 100 persen.

“Jadi total tempat tidur, kita kan ada 114, isolasi, 8 ICU dan 16 tempat tidur IGD. Kalau ditambahan IGD dan isolasi yg baru  mungkin jadi 250 tempat tidur. Non covid-19 ada 86. (Akan tetapi) BOR kami tidak pernah kurang dari 100 persen,” tutupnya.

Previous articleBerikut 33 RS Rujukan di Kota Tangerang dan Nomor Telponnya
Next articleKalborasi dengan Tokped Dalam Program WIB GoFood Berikan Promo Gledek, Berikut Rinciannya