Travelista – Bagi para pencinta Traveling atau Traveler di tengah Pandemi Virus Corona (Covid-19) membuat kita selalu mawas diri saat menjalaninya. Hal ini dilalukan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus asal China tersebut.

Tak bisa dipungkiri lagi, Covid-19 membuat semua kegiatan menjadi melonjak lebih tinggi atau mahal. Walau kegiatan berwisata kurang disarankan di tengah pandemi, tapi bukan berarti tidak mungkin

Hanya saja, traveler harus lebih bertanggung jawab dan benar-benar siap ketika ingin bepergian.

Dihimpun Travelista Senin (28/6/2021), berikut tips buat kamu untuk menyiasati liburan di tengah pandemi:

1. Ketahui destinasi yang mau dituju

Liburan ke destinasi wisata kini tak seperti dulu. Pastikan kamu mencari tahu perihal destinasi di tempat wisata yang mau dikunjungi, dalam artian soal prokes hingga tingkat penderita COVID-19 yang ada.

Usahakan kamu pergi ke tempat wisata yang berada di zona hijau untuk meminimalisasi resiko tertular COVID-19 saat berwisata.

2. Lakukan swab antigen/PCR sebelum dan setelah berangkat

Di masa pandemi, kesehatan menjadi hal yang utama. Sebelum dan sesudah liburan, pastikan kalau dirimu benar-benar terbebas dari COVID-19.

Di masa pandemi, kesehatan menjadi hal yang utama. Sebelum dan sesudah liburan, pastikan kalau dirimu benar-benar terbebas dari COVID-19.

Caranya tentu saja adalah dengan mengikuti swab antigen/PCR. Apabila hasilnya negatif, maka kamu bisa kembali melanjutkan liburan. Begitu juga dengan kebalikannya.

3. Cari destinasi outdoor

Berkaca pada teknis penularan COVID-19 via udara, sebisa mungkin hindari ruangan yang tertutup untuk meminimalisir resiko tertular. Usahakan datang ke lokasi outdoor seperti alam dan lainnya.

Selain bisa menyegarkan pikiran, traveler juga akan lebih minim tertular ketika berada di tempat outdoor. Hanya tetap, pastikan kamu memakai masker dan menaati prokes ya. Pada akhirnya hanya kita yang bisa menjaga keselamatan diri sendiri.

Sumber detik.com

Previous articleLima Makanan Yang Bikin Anda Kenyang Lebih Lama
Next articleTerapi Menangis di Kota Tokyo Jepang, Apa Manfaatnya?