Travelista – Bagi Anda yang sulit menangis, anda bisa mengunjungi Tokyo, Laut Selatan, Jepang. Pasalnya ditempat itu Anda dapat menemukan terapi menangis atau bisa rui-katsu.

Terapi ini mengacu pada sesi menangis yang dirancang untuk mengurangi stres yang dialami seseorang. Terapis menangis itu bernama Hidefumi Yoshida.

Yoshida bagaimana proses penerapan terapinya tersebut. Berawal dari menonton film sedih dan bacaan untuk memicu ejekan dari lebih 50 ribu orang.

Kemudian mereka ditawarkan tur jalan-jalan ke kota tepi laut Kamakura di selatan Tokyo.

Mereka diajak mengingat pemandangan pesisir dan hutan kota, sejarah militer, dan sejumlah kuil.

Yoshida mendorong yang datang untuk menikmati suasana, agar bisa merasahkan kesedihan yang dirasakan pada tempat tersebut.

Manfaaat Menangis

Menangis merupakan salah satu kodrat, tapi jarang sulit menangis.

Padahal menangis itu tindakan manusia yang umum dan dapat dipicu oleh banyak emosi yang berbeda.

Tapi mengapa manusia menangis? Para peneliti telah menemukan bahwa menangis dapat bermanfaat bagi tubuh dan pikiran dan manfaat ini dimulai saat lahir bayi dilahirkan.

Melansir dari Healthline, menangis mempunyai manfaat yang penting. Salah satunya, menangis dapat mendetoksifikasi tubuh.

Air mata mengandung hormon stres dan racun lainnya. Dengan menangis, maka hormon dan racun akan keluar dari mata.

Selain itu, menangis dapat membantu seseorang menenangkan diri. Peneliti telah menemukan bahwa menangis mengaktifkan sistem saraf parasimpatis.

Sumber Frommers.com

Previous articleTiga Tips Siasati Liburan di Tengah Covid-19
Next articlePeretasan WhatsApp Sudah Masuk Indonesia, Begini Antisipasinya