Travelista – Hampir sebagian orang mengeksperesikan dirinya mulai dari informasi hingga mencari rezeki melalui media sosial (Medsos) Instagram. Hal ini pun menjadi semakin digemari pada masa Pandemi Covid-19. Pasalnya, mereka akan lebih berkreatifitas dirumah sejak tahun sebelumnya.

Sebagai informasi, baru-baru ini media sosial Instagram diramaikan dengan video yang diunggah oleh pengacara kondang, Hotman Paris. Dalam akun instagram @hotmanparisofficial terlihat Shandy Aulia meminta bantuan hukum kepada pengacara kondang tersebut.

Disebutkan oleh Hotman Paris bahwa ia akan membantu Shandy Aulia untuk mengambil tindakan hukum berupa somasi yang diberikan kepada seorang perawat di Manado. Lantaran diduga memberikan kata – kata tidak senonoh melalui media sosialnya dirinya dan anak perempuannya, yakni Claire Herbowo.

Sudah hal yang pasti, seorang Ibu yang sangat mencintai buah hatinya, akan membela sang anak yang telah mendapatkan perlakuan buruk. Terlebih anak tersebut adalah anak berumur satu tahun yang tak berdosa.

Diunggah dalam instagram @shandyaulia 21 April 2021.

Sesuai dengan Teori Negosiasi Wajah yang diutarakan oleh Brown dan Levinson. Keterkaitan antara fenomena atau konflik ini dan teori dapat dilihat dari bagaimana teori ini memiliki strategi verbal dan nonverbal yang dapat digunakan untuk memelihara, mempertahankan, atau meningkatkan citra diri sosial dan dapat menyerang atau mempertahankan (atau menyelamatkan) citra sosial orang lain.

Terlihat jelas sudah, Shandy Aulia yang selama ini tampak tidak peduli dengan komentar negatif netizen terhadap dirinya, akhirnya membuka suara dan memperjuangkan sang anak yang telah diserang oleh perawat asal manado.

Selain itu, kolom komen Instagram @hotmanparisofficial dibanjiri dengan dukungan penuh dan kegeraman netizen terhadap perawat tersebut. Dengan dukungan tersebut, tentunya keyakinan Shandy Aulia akan semakin bertambah untuk membela sang anak.

Shandy Aulia dengan tegas menyebutkan akan melaporkan hal ini kepada pihak yang berwajib di wilayah Manado, juga mengatakan, “Segala sesuatunya pasti punya konsekuensi, ya bang.” ucapnya kepada Hotman Paris dalam video yang diunggah di @hotmanparisofficial pada 28 Juni 2021.

Dengan adanya kejadian ini tentunya mengingatkan kita semua untuk memakai media sosial secara bijak, tanpa perlu melakukan perilaku tidak terpuji. Sejatinya, memanglah Instagram adalah tempat kita untuk berekspresi. Namun, alangkah lebih baik untuk tidak membuat orang tersakiti.

Penulis: Nadya Maulida Larissa

Previous articlePeretasan WhatsApp Sudah Masuk Indonesia, Begini Antisipasinya
Next articlePengaruh Budaya Barat Terhadap Kebiasaan dan Gaya Hidup Generasi Z di Indonesia