Travelista – Dinda Hauw adalah seorang aktris yang banyak membintangi FTV, sinetron hingga film. Ia merupakan seorang istri dari aktor penyanyi bernama Rey Mbayang. Mereka resmi menikah pada Jumat, 10 Juli 2020.

Selama menjalani kehidupan setelah menikah mereka diberikan kebahagiaan yang berlimpah. Dinda Hauw dan Rey Mbayang selalu membagikan aktivitas dan kebahagiaan mereka pada media sosial Instagram pribadi mereka.

Dinda Hauw melahirkan seorang anak laki-laki pertamanya pada 20 Juni 2021 yang diberi nama Arshakalif Muhammad Mbayang.

Mereka menyebarkan kebahagiaan atas kelahiran anak pertamanya pada media sosial Instagram pribadi milik mereka.

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa mereka sangat aktif dalam membagikan kebahagiaan mereka pada media sosial Instagram yang kemudian akhir-akhir ini mem-posting kelahiran sang buah hatinya.

Setelah mengumumkan kelahiran anak pertamanya, Dinda Hauw dan Rey Mbayang banyak mendapatkan ucapan selamat atas kelahiran putra pertamanya.

Selain kerabat dan keluarganya yang mengucapkan, followers Dinda Hauw dan Rey Mbayang juga memberikan selamat.

Kemudian kelahiran putra pertama mereka menjadi sorotan publik dan media online/portal berita yang cukup banyak dan yang paling banyak diperbincangkan oleh warga adalah pemberitaan mengenai “Baru Sehari Jadi Ibu, Dinda Hauw Siap Begadang Demi Urus Sang Buah Hati”.

Hal tersebut sangat diperhatikan oleh netizen salah satu nya adalah Puput. Dalam akun pribadi Facebook miliknya puput mengomentari berita tersebut “Ya terus an***g, lo kira ibu-ibu lain pada push rank gitu?”. Komentar tersebut menjadi heboh di Twitter yang menjadikan Puput dan Dinda Hauw trending topic.

Hal tersebut menunjukkan bahwa betapa besarnya media massa dalam menyebarkan sebuah informasi dan menyajikan informasi kepada publik yang sedang trend.

(sumber: Instagram.com/lambe_turah)

Dengan adanya pemberitaan seperti itu, menurut penulis yang tadinya tidak semua mengetahui mengenai komentar Puput di akun Facebook nya mengenai berita “Baru Sehari Jadi Ibu, Dinda Hauw Siap Begadang Demi Urus Sang Buah Hati” kemudian menjadi tahu dan berita tersebut menjadi konsumsi publik sehingga heboh di media sosial.

Sebenarnya, terdapat berita lain yang lebih penting untuk di konsumsi oleh khalayak, apalagi terkait pandemi covid-19 ini. Tetapi media online malah menimbulkan berita mengenai klarifikasi Puput di facebook nya dan berita tersebut tidak berpengaruh untuk masyarakat.

Namun, karena banyak media yang menginformasikannya, seolah-olah berita tersebut menjadi penting dan layak di konsumsi oleh publik.

Dari hal yang telah dijabarkan di atas dapat dikaitkan dengan teori agenda setting. Teori agenda setting menggambarkan kekuatan pengaruh media yang sangat kuat terhadap pembentukan opini masyarakat.

Media memberikan agenda-agenda melalui pemberitaannya, sedangkan masyarakat akan mengikuti berita-berita tersebut.

Mengapa banyak berita mengenai Puput yang mengomentari berita mengenai Dinda Hauw & klarifikasi nya yang disebarkan di media massa yang sebenarnya tidak terlalu berpengaruh pada masyarakat? Karena, menurut perspektif Maxwell menyatakan bahwa berita yang tidak terlalu penting dapat dianggap menjadi penting oleh masyarakat apabila berita tersebut dianggap penting oleh media massa.

Penulis : Shafa Arawinda

Previous articlePengaruh Budaya Barat Terhadap Kebiasaan dan Gaya Hidup Generasi Z di Indonesia
Next articleApakah Tepat Tayangan Pamer Kekayaan di Televisi saat Era Pandemi?