Sumber Food.Detik.com

Perjanjian Manusia dan Jin Salah Satu Kunci Dagangan Laris

Travelista – Walaupun perkembangan zaman semakin pesat dan kehidupan sudah serba digital. Akan tetapi, masih banyak masyarakat Indonesia yang percaya dengan hal-hal gaib. Hampir sebagian orang yang menggunakan hal-hal gaib tersebut prakteknya untuk menyimpang dari agama.

Bahkan, ada yang menggunakan untuk memperkaya diri dan menguntungkan diri sendiri. Sebelumnnya kalian pernah mendengar tentang pesugihan? atau penjual yang menggunakan penglaris untuk dagangannya?

Percaya tidak percaya, praktek penggunaan penglaris untuk dagangan ini ternyata masih banyak dipraktekkan oleh sebagian masyarakat indonesia.

Sumber Twitter.com

Menurut cerita yang berkembang di masyarakat konon penglaris ini adalah sebuah perjanjian yang dilakukan antara manusia dan golongan jin agar dagangannya menjadi laris.

Seperti yang diketahui banyaknya pedagang yang menggunakan jimat, bahkan ada juga yang mendatangkan makhluk halus untuk meludahkan air liurnya kedalam makanan dan biasanya hantu yang sering digunakan adalah hantu pocong. Kemudian ludah tersebut mempunyai khasiat yang luar biasa yaitu, membuat cita rasa masakan akan menjadi lebih lezat.

Sumber Tribunews.com

Penglaris pocong ini satu diantara bentuk penglaris yang banyak digunakan oleh restoran, warung hingga kios pinggir jalan.

Bagi orang yang tak mengetahuinya mungkin dapat menikmatinya, akan tetapi untuk orang yang punya kemampuan melihat makhluk halus pasti akan jijik melihatnya. Biasanya makanan yang memiliki kuah banyak seperti bakso, soto maupun mie ayam.

Memang sih akan susah dipercaya, tapi yang seperti ini sudah jadi fenomena sejak lama. Tapi, pada akhirnya, mau percaya atau tidak, semua itu kembali ke masing-masing orang.

Itulah ciri-ciri yang patut Anda ketahui, yang pasti ketika Anda akan makan pastikan membaca doa terlebih dahulu. Sebab dari beberapa penuturan makanan tersebut akan terlihat tidak menarik dan memiliki rasa aneh ketika dibacakan doa.

Travelista

.

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here