Tangerang – Warga komplek Harapan Kita, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang menggelar pemotongan Qurban ditengah pandemi Covid-19. Meski demikian, mereka melakukan kegiatan itu dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Salah satu Ketua DKM Musolah At-Taqwa, Dadang M Bachtiar, menjelaskan pada saat proses pemotongan qurban, tiap warga diwajibkan menggunakan masker dan diminta hindari krumunan. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

“Hari ini kita menggelar pemotongan qurban dengan mematuhi prokes. Bahkan warga yang berkrumun kita langsung urai agar tidak terjadi penumpukan,” kata Dadang saat ditemui di Musolah At-Taqwa, Kelapa dua, Kabupaten Tangerang, Selasa (20/7/2021).

Dadang menceritakan bahwa sebelumnnya di wilayah telah dilakukan penyemproran disinfektan dari BPBD Kabupaten Tangerang. Hal ini dilakukan untuk membersihakn virus yang menyebae di daerahnya.

“Bahkan kemarin kami lakukan penyemprotan disinfektan, agar saat pemotongan, warga merasa aman dan tidak takut akan adanya virus Corona,” tuturnya.

Dalam kesempatannya, Dadang mengatakan untum warganya tidak berkrumun saat pembagian daging nanti. Pasalnya, pihaknnya akan mendistribusikan daging qurban ini kerumah masing-masing.

“Jadi warga tidak usah menunggu di wilayah pemotongan. Mereka tinggal menunggu dirumah, kami yang mengantarkan dagingnya,” tutupnya.

Sebagai informasi, kecamatan Kelapa dua adalah wilayah yang terdeksi penyebaran zona merah.