Semua Ada di Pulau Satu Ini!

Travelista – Keindahan dan pesona Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Menelusuri keadaan eksotisme pulau Indonesia dari Sabang hingga Merauke, pasalnya dari daratan dan lautan yang berada di Indonesia mempunyai ciri khasnya masing-masing. Manakalanya kita memiliki umur 100 tahun hidup di bumi, lalu kita menelusuri keindahan pulau yang ada Indonesia pasti tidak akan cukup rasanya.

Pulau satu ini sangat melegenda, diantara bermacam-macam pulau di Indonesia. Penasaran apa nama pulaunya? Yup, yang menjadi titik fokus utama artikel ini akan membahas tentang Pulau Karimun Jawa. Pulau yang mana hampir sebagian masyarakat Indonesia tidak asing akan nama pulau tersebut.

Karimun Jawa terletak di perairan Selat Jawa tepatnya Kabupaten Jepara. Menjadi destinasi wisata dan digemari turis lokal hingga mancanegara. Pemerintah Jepara  sejak tanggal 15 Maret 2001 menetapkan Karimun Jawa sebagai Taman Nasional, maka dari itu pemerintah Jepara kini fokus mengembangkan pesona wisata Taman Laut dikawasan Karimun Jawa.

Konon, masyarakat sekitar menyebut Karimun Jawa dengan nama kremun atau berarti samar-samar. Karena perjalanan menuju pulau tersebut terlihat samar-samar dan banyak tempat indah seperti Karimun Jawa.

Banyak destinasi wisata yang ada di pulau ini, mulai dari permainan air seperti jetsky, banana boat dll. Untuk spot snorkeling dan diving sudah tidak diragukan lagi, ekosistem bawah lautnya terjaga dengan baik. Terumbu karang, anemon laut dan jenis-jenis ikan langka menghiasi biota laut Karimun Jawa. Memancing di perairan ini juga bisa, tetapi hati-hati banyak ikan hiu. Disini ada penangkaran ikan hiunya juga loh.

Berbagai penginapan dari yang murah hingga mahalpun ada, beberapa cottage disini juga unik dan eksotis. Kita intip yuk beberapa foto-foto pulau yang hitz banget dan cocok untuk mengabadikan momen di tempat indah ini :

  • Hampara pasir putih yang bersih
Image result for karimun jawa"
sumber foto : joglowisata.com
  • Banyak orang foto di spot ini yang menjadi ciri khas Karimun Jawa
Image result for karimun jawa"
sumber foto : idntimes.com
  • Menikmati sunrise yang cantik banget
Image result for sunrise karimun jawa"
sumber foto : tourkarimunjawa.net
  • Ketika sunset tidak kalah indahnya
Image result for sunset karimunjawa"
sumber foto : liburankarimunjawa.co.id
  • Berenang dengan hiu? siapa takut
Image result for karimun jawa"
sumber foto : lensaindo.com
  • Suasana mencekam mancing di perairan Karimun Jawa, berani coba?
Image result for mancing karimun jawa"
sumber foto : karimunjawaopentrip.com
  • Penginapannya unik dan eksotis
  • Terapi air laut di Karimun Jawa sangat cocok
Image result for terapi air laut karimun jawa"
sumber foto : karimunjawatrip.net
  • Spot diving dengan biota laut yang indah
Image result for diving karimun jawa"
sumber foto : superadventure.co.id
  • Kalo mau hemat ngecamp pinggir pantai Karimun Jawa oke juga guys
Image result for makanan karimun jawa"
sumbe foto : superadventure.co.id
  • Souvenirnya jangan lupa dibeli loh sobat hehe
Image result for souvenir karimunjawa"
sumber foto : mytrip123.com

Pulau ini serasa lengkap dan apapun yang diinginkan sudah terpuaskan semua. Tidak perlu lama-lama memikirkan ini itu untuk datang ke Karimun Jawa. Cocok deh buat kalian yang suka destinasi liburan ke pantai, rekomendasi sekali dan dijamin gaakan nyesel. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur sobat Travelista.    

Travelista   

Previous articleLiburan ke Eropa Budget 20 ribu, Mau ?
Next articleIni Manfaat Tersembunyi Air Kelapa yang Mungkin Kamu Ga Tahu!