Makanan Ulet, Source IDNTimes.com

Travelista – Makanan memang menjadi sumber tenaga bagi manusia, selain untuk hal utama, makanan juga penting untuk menjaga stamina dan kebugaran fisik kita. milenial makanan sudah berkembang sangat pesan dan sangat bervariasi. Tak heran jika kini aneka macam makanan mulai bermunculan dan menjadi daya tarik tersendiri untuk sebuah kota atau tempat tempat tertentu.   

Industri makanan memang untuk saat ini sudah menjadi trend bisnis baru yang banyak diserbu masyarakat maupun kaum interpreneur  yang menjajal dunia bisnis. Akan tetapi, bagaimana jika makanan yang kita konsumsi ternyata terbilang ekstrem dan menyeramkan? Masih berani untuk memakannya?  

Baca juga : Menelik Nikmatnya Gulai Ikan Durian

Berikut 3 macam makanan paling aneh namun sangat disukai oleh warga setempat. 

1. Surstomming (ikan basi) – Swedia  

Makanan yang satu ini merupakan makanan khas swedia yang menjadi makanan favorit bagi warga lokal disana. Surstomming sendiri terbuat dari ikan haring yang sudah difermentasikan, memakan waktu sekitar enam bulan untuk proses fermentasi. Bau yang sangat menyengat dan kuat ini justru banyak diserbu warga setempat.

Baca juga : 3 Wisata Surga di Serambi Mekah, Aceh !

Bagi orang luar swedia mungkin menyantap ikan basi dengan bau yang sangat menyengat adalah hal yang menjijikan. Namun, bagi masyarakat swedia makanan ini menjadi kuliner yang sangat nikmat apalagi mencampurnya dengan acar (timun dan bawang), kentang rebus, yoghurt lalu digulung bersama roti tipis tanpa dimasak terlebih dahulu.  

2. Ulat Mopane (Zimbabwe) 

Makanan Ulet, Source Kaskus

Mendengar namanya saja tentu sudah membuat geli apalagi berani menyantapnya. Tapi, tidak bagi masyarakat Zimbabwe. Mereka justru sangat menyukai ulat mapone. Bahkan kuliner eksrim ini banyak dijadkan cemilan dan sudah dijual di toko toko swalayan.

Hewan yang satu ini konon memiliki cita rasa yang gurih dan enak, selain itu ulat mopane juga memiliki nutrisi yang lebih banyak dibandingkan jika kita mengkonsumsi daging sapi. Bagi Anda yang ingin memakannya langsung atau juga dengan cara memasaknya terlebih dahulu, makanan ini tetap untuk disantap. 

3. Casu Marzu (Italy) 

Makanan penuh ulet, Source Atlasobcura.com

Keju ini memang menjadi favorit diseluruh dunia, rasanya yang enak dan memiliki banyak jenis serta tekstur yang berbeda-beda membuat keju ini menjadi paling laris di dunia. Hal menarik dari Keju ini adalah varian toping bahkan diolah menjadi aneka masakan,minuman, hingga dessert yang lezat makanan ini akan selalu nikmat dirasakan dimulut Anda.

Komposisi casu marzu sendiri terbuat dari keju pecorina yang disukai warga lokalnya. Keju yang terbuat dari susu domba, kemudian dijemur diterik sinar matahari yang menyebabkan lalat lalat piophila casei hinggap dan bertelur disana, telur yang menetas tersebut mengeluarkan belatung didalam keju tersebut. Belatung-belatung hidup itu turut disajikan dalama makanan tersebut meski sudah matang, jadi masih berani mencoba? (JHN)

Travelista.id  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here