Travelista – Memasuki dunia perkuliahan tentu sangat menyenangkan dan sangat berbeda ketika kita masih duduk di bangku sekolah, dunia kampus identik gimana caranya kita menemukan jati diri, mencoba hidup mandiri, dan menata kehidupan untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

Baca juga : Empat Tempat Angker di Kota Metropolitan

Di kampus sendiri tidak hanya bertemu dengan junior, senior dan dosen itu merupakan hal yang umum pasti terjadi. Akan tetapi, jika kalian bertemu makhluk halus atau makhluk tak kasat mata di sekitar kampus apa yang kalian rasakan ? bikin merindingkan.

Yuk simak! beberapa kampus menyeramkan di Indonesia ala Travelista:

1. Universitas Trisakti

Sumber Detik.com

Yang pertama sudah tidak asing lagi terdengar hampir semua masyarakat di Indonesia tahu kampus ini. Universitas Trisakti merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Indonesia, yang didirikan tanggal 29 November 1965.

Kampus bersejarah untuk bangsa Indonesia dan merupakan kampus yang cukup tua ada di Indonesia, yang banyak menciptakan lulusan terbaik sehingga mampu berdedikasi untuk Indonesia bahkan Internasional.

Peristiwa / kerusuhan 12 Mei 1998 Reformasi atau yang biasa disebut Tragedi Trisakti yang memakan banyak korban, termasuk 4 mahasiswa Trisakti yang menjadi korbannya. Sungguh tragis dan menyedihkan karena tertembak oleh oknum tidak bertanggung jawab di sekitar kampus Trisakti.

Tak luput dari semua itu sehingga menimbulkan cerita horror yang terjadi di kampus ini, terjadi malam hari ketika penjaga kampus sedang berkeliling untuk memastikan sekeliling lorong dan kelas–kelas di dalamnya untuk memastikan tidak ada lagi aktivitas di kampus.

Lalu ketika memeriksa ke Gedung I lantai 8 ada salah satu kelas lampunya menyala dan pas di lihat ada seorang mahasiswa sedang duduk diam di dalam kelas tersebut sambil menunduk seolah–olah dia menunggu dosen untuk belajar.

Menurut cerita yang selalu menjadi buah bibir mahasiswa konon mahasiswa tersebut adalah salah satu korban kerusuhan 12 Mei 1998 yang tertembak di dalam kampus. Biasanya juga Gedung I lantai 8 ketika lebih dari setengah 7 malam tidak lagi aktivitas  belajar mengajar dan tidak dikunjungin ketika malam hari.   

2. Universitas Indonesia

Sumber Kampusaja.com

Kampus terbaik di Indonesia yang menciptakan lulus almamater terbaik juga. Sudah tidak perlu dijelaskan lagi kalo kampus satu ini selalu di gemari hampir semua siswa SMA yang ingin melanjutkan ke jenjang lebih tinggi lagi. Kampus yang berada di Depok Jawa Barat ini sudah didirikan sejak lama.

Cerita horror di kampus ini sudah tidak bisa di tandingi lagi karena makhluk penunggu UI bisa muncul tidak kenal waktu bahkan siang hari pun kerap dijumpai oleh mahasiswa/mahasiswi yang melihatnya.

Konon katanya ada seorang gadis yang gantung diri di sekitar gedung rekrotat UI yang arwahnya masih gentayangan. Tidak sedikit dari mahasiswa UI melihat sesosok gadis satu ini dengan wajah pucat, bibir biru dan lidah menjulur. Yang paling menyeramkan dari kampus UI berada di menara air mulai dari pocong, mba kunti sering sekali menampakkan di sekitar tempat tersebut.

3. Universitas Gadjah Mada

Sumber UGM.ac.id

Kampus tertua di Indonesia, kampus yang banyak memiliki lulusan orang – orang pintar. Kampus yang berada di Yogyakarta Jawa Tengah ini selalu menjadi dampaan semua orang bisa mengenyam bangku perkuliahan di Universitas Gajah Mada.

Presiden Republik Indonesia saat ini bapak Ir. Joko Widodo saja lulusan dari UGM. Dibalik sejarah yang tersimpan di kampus tertua ini mempunyai segenap cerita horror yang terjadi dan kerap di jumpai oleh mahasiswa – mahasiswi UGM. Cerita horror yang sangat menyita kalangan publik dikampus ini yang sering didengar yaitu mbak Yayuk. Salah satu sosok wanita penunggu Fakultas Ekonomi.

Konon mba Yayuk ini adalah mahasiswi teladan UGM Fakultas Ekonomi yang mengakhiri hidup dengan cara menyedihkan dikarenakan hasil skripsi yang di kerjakan tersebut di tolak oleh dosennya, alhasil mahasiswi satu ini mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri.

Sampai sekarang arwah dari mbak Yayuk masih bergentayangan di sekitar UGM dan tidak mau pergi meninggalkannya. Mba Yayuk tidak akan mengganggu mahasiswa dan mahasiswi UGM sehingga tidak perlu takut akan sosok makhluk satu ini.

4. Institut Pertanian Bogor

Sumber Liputan6.com

Institut Pertanian Bogor kampus negeri yang didirikan pada tanggal 1 September 1963 ini menjadi kampus yang tidak kalah menciptakan lulusan terbaik. Kampus yang berada di kota Bogor Jawa Barat ini memiliki lahan kampus yang sangat luas.

Dibangun asrama putra dan putri di sekitar kampus untuk menjadi pilihan alternatif mahasiswa dan mahasiswi IPB sehingga tidak perlu mencari kost-kostan dan kontrakan untuk mahasiswa di luar kota Bogor.

Terdapat cerita yang bikin bulu kuduk merinding di sekitar asrama mahasiswi IPB ini. Cerita horror ini sudah menyebar dari mulut ke mulut mahasiswa IPB, konon di asrama putri pernah terjadi hal yang janggal di temukan yaitu pintu kamar asrama putri ini di ketuk – ketuk keras ketika malam hari ketika meraka semua sudah terlelap tidur.

Hal ini sudah di anggap biasa oleh para mahasiswa tetapi yang bikin menyeramkan bila terus menerus mengetuk pintu si hantu seakan-akan ingin dibukakan pintunya setelah dibuka makhluk tersebut menampakkan wujud seperti tubuh dan wajah yang hanya setengah saja terlihat.

Kejadian ini sering mengganggu dan meresahkan mahasiswi yang menempati asrama tersebut. Dihimbau juga untuk tidak begadang dan tidur larut malam karena salah satu sosok makhlus halus di asrama ini selalu menemani dan kerap mengganggu.

Ada cerita mistis lagi dalam kampus IPB ini yaitu terdapat 3 asrama A, B dan C namun asrama B dibangun bekas tanah kuburan. Terserah ingin percaya apa tidak tetapi cerita ini sudah tidak asing di kalangan mahasiswa IPB.

5. Institut Teknologi Bandung

Sumber Detik.com

Yang terakhir ada Institus Teknologi Bandung, kampus yang terletak di Bandung Jawa Barat selalu menjadi kebanggaan bila orang tua mempunyai anak lalu kuliah di perguruan tinggi satu ini. Karena bisa kuliah di ITB itu sangat sulit hanya orang – orang yang memiliki IQ tinggi dan kemauan belajar yang cukup bisa mengantarkan kita kuliah disini.

Kampus ITB selalu menciptakan lulusan yang super hebatnya bahkan selalu sukses. Hampir genap 100 tahun kampus ini berdiri, menyimpan berbagai macam sejarah dan cerita di dalamnya.

Kalian yang kuliah di ITB pasti sering melihat salah satu sosok wanita berbaju putih rambut panjang yang selalu berkeliaran di sekitar Tamansari, kehadiran sosok tersebut sering menatap orang yang lewat di sekelilingnya. Banyak mahasiswa yang ketakutan, bahkan tidak sedikit yang menghiraukan sosok tersebut karena sering melihat.

“Sering kalo melihat hantu, kalo kita biasa cuek wae karena udah biasa melihat. Jadi kalo kita cuek si hantu juga pergi asalkan berani kitanya pasti aman”, ucap Danu salah satu mahasiswa ITB.

Travelista

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here