Travelista – Hampir di beberapa negara menunjukan kekayaannya dengan membuat Gedung pencakar langit yang bisa membuat iri beberapa netizen. Biaya yang dikeluarkan mungkin sangat-sangatlah mahal. Jangankan untuk membuat Gedung pencakar langit harga BBM aja masih kita subsidi dan sekarang harga BBM naik membuat netizen berkoar di dunia maya.

Jika bermimpi mungkin boleh saja namun siapa sangka ada sedikit netizen di Indonesia ingin Indonesia memiliki Gedung pencakar langit. Tapi simak dulu beberapa Gedung pencakar langit tertinggi di Dunia!

Burj Khalifa

10 Fakta Burj Khalifa, Gedung Tertinggi di Dunia Saat Ini Halaman all -  Kompas.com
photo by kompas.com

Burj Khalifa adalah bangunan setinggi 828 m dengan lebih dari 160 lantai yang terletak di Dubai, Uni Emirat Arab. Burj Khalifa adalah hasil dari integrasi ilmu pengetahuan dan cita-cita luhur. Sepanjang prosesnya, tim mengumpulkan sejumlah informasi yang mencengangkan, termasuk fakta, angka, dan statistik. Gedung tertinggi di dunia, struktur berdiri bebas tertinggi di dunia, memiliki cerita terbanyak di dunia, lantai yang paling banyak dihuni di dunia, dek observasi luar ruangan tertinggi di dunia, dan lift layanan tertinggi di dunia adalah semua catatan yang dipegangnya.

Shanghai Tower

Shanghai Tower, Ikon Arsitektur Tertinggi Tiongkok
photo by anekatempatwisata.com

 Shanghai Tower adalah bangunan 128 lantai di Shanghai, Cina, yang menjulang setinggi 632 meter. Ini adalah struktur tertinggi ketiga di dunia dan struktur tertinggi di Cina. Sejak 2015, gedung ini telah memegang gelar struktur bersertifikasi LEED Platinum tertinggi dan terbesar di dunia. Menara Jin Mao dan Pusat Keuangan Dunia Shanghai, dua lainnya dari struktur supertinggi tiga kali lipat pertama di dunia di Pudong, keduanya lebih pendek darinya. Sembilan zona berbeda, dipisahkan antara penggunaan kantor, ritel, dan rekreasi, disediakan oleh konstruksi berjenjangnya, yang diciptakan untuk efisiensi energi maksimum.

Makkah Clock Royal Tower

Hotel di Fairmont Makkah Clock Royal Tower – Fairmont Makkah Clock Royal  Tower - ALL
photo by accor.com

The Clock Towers adalah kumpulan tujuh hotel pencakar langit di Mekah, Arab Saudi, yang dimiliki oleh pemerintah. Menara tersebut merupakan bagian dari Proyek Wakaf Raja Abdulaziz, yang bertujuan untuk meningkatkan kota agar dapat mengakomodasi peziarah dengan lebih baik. Menara hotel utama, Makkah Clock Royal Tower, adalah bangunan tertinggi ketiga secara keseluruhan dan struktur berdiri bebas tertinggi keenam di dunia. Empat lantai teratas bangunan ditempati oleh Museum Menara Jam, yang bertempat di dalam menara jam.

Ping An

Ping An Finance Centre / KPF | ArchDaily
photo by archdaily.com

Pusat Keuangan Internasional Ping An, terletak di Shenzhen, Guangdong, Cina, Pusat Keuangan Ping An adalah gedung pencakar langit super tinggi setinggi 115 lantai, 599 m. Ping An Insurance mengontrak Kohn Pedersen Fox Associates, sebuah firma arsitektur Amerika, untuk merancang strukturnya. Itu adalah gedung tertinggi di Shenzhen, gedung tertinggi kedua di Cina, dan gedung tertinggi kelima di dunia ketika selesai dibangun pada tahun 2017.

Previous article3 Tempat yang dibilang Angker di Bali. Bule aja Takut!
Next article10 Tempat Keren dan Murah di Bangkok!