Sumber Foto, Okezone.com Kuliner Halal

TravelistaJalan-jalan keluar negeri adalah kegiatan yang sangat menyenangkan, tentunya kalau dilakukan dengan benar. Sayangnya, keterbatasan makanan halal menjadi momok tersendiri khususnya umat Muslim. Untungnya, berdasarkan artikel yang dikeluarkan oleh website Kemenag, saat ini makanan halal menjadi yang paling sering dikonsumsi di beberapa negara tertentu. Apa sajakah negara itu? Berikut adalah negara – negara yang memiliki sertifikası makanan halal. 

1. Jepang

Negara yang dijuluki negara Sakura ini ternyata memiliki banyak restoran dengan menu halal. Seperti Malaychan yang memiliki sertifikası halal dari Malaysia. Mereka menyediakan makanan China dan Malaysia yang disesuaikan dengan lidah orang Jepang. Lalu ada Gyumon yang memiliki menu istimewa daging Yakiniku khas Jepang. Bagaimana jika ingin mencoba Ramen? Bisa datang ke Sojibo Kansai yang terletak di area Bandara Kansai.

2. Korea Selatan

Tidak hanya terkenal dengan musik dan dramanya saja, negara ini juga memiliki destinasi wisata kuliner halal yang menarik. Seperti EID Halal Korean Food yang berada di dekat masjid raya Itaewon. Juga Halal Chopstick yang berada di kawasan BoA Restaurant. Yang menariknya, kimchi yang tersedia di Halal Chopstick ini dibuat sendiri oleh pemilik restoran. Ada catatan penting jika ingin mencari makanan halal disini. Pertama, cari tanda KMF (Korea Muslim Federation) atau langsung bertanya (jika tidak ada tanda KMF) dengan pihak resto dengan bantuan Google Translate.

3. London

Negara dibawah kekuasaan Ratu Elizabeth II juga memiliki berbagai makanan yang tentunya halal. Ada Mahdi Restaurant yang terletak di King Street, Hammersmith dengan makanan khas Timur Tengahnya. Rasa Sayang yang menjadi satu-satunya makanan halal di kawasan Chinatown. Juga Ya Hala jika ingin mencoba makanan vegetarian dari Lebanon. Jika ingin makan sekaligus mendatangi sebuah kota yang unik, ada Akbar’s di George Hudson Street, York. 

4. Jerman

Walau umat Muslim menjadi masyarakat minoritas disini, takkan sulit untuk mencari restoran halal disini. Ada York di Berlin yang menyajikan makanan khas Suriah. Menu andalannya adalah Falafel, yaitu makanan yang dibuat menggunakan kacang Arab yang digiling lalu dipadatkan dan dibuat bola-bola kecil. Setelah itu akan digoreng dan menjadi kering namun isinya sangat lembut. 

Travelista

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here