Travelista – Ratu Elizabeth meninggal dengan damai di kediamannya di Skotlandia pada hari Kamis dalam usia 96 tahun. Dia adalah raja yang paling lama memerintah dalam sejarah Inggris, kepala negara, dan kehadiran yang menjulang tinggi di kancah internasional selama tujuh dekade.

Raja baru, putra sulungnya Charles, berkata, “Meninggalnya ibuku tersayang, Yang Mulia Ratu, adalah saat kesedihan terdalam bagi saya dan semua anggota keluarga saya.”

Pria berusia 73 tahun itu menyatakan dalam sebuah pernyataan bahwa “Saya tahu kehilangannya akan sangat dirasakan di seluruh negeri, Alam dan Persemakmuran, serta oleh banyak orang di seluruh dunia.”

Total Kekayaan, Aset Dan Sumber Pendapatan Yang Diwariskan Ratu Elizabeth  Kepada Raja Charles III - Serang
photo by suara.com

Rencana sedang dibuat untuk perpisahan Ratu Elizabeth II sebagai era baru di Inggris fajar. Menurut pernyataan dari Istana Buckingham, putranya, Raja Charles III, telah meminta waktu Berkabung Kerajaan yang dimulai pada hari Jumat, 9 September, dan berlangsung selama tujuh hari setelah Ratu dimakamkan.

Pengumuman itu juga menyatakan bahwa tanggal pemakaman akan ditetapkan “pada waktunyaā€¯.

Ratu Elizabeth meninggalkan beberapa kekayaan dan harta yang berlimpah banyak. Diantaranya yang akan diwariskan kepada penerusnya.

Ratu Elizabeth II Meninggal, Simak Daftar Pewaris Takhta Kerajaan Inggris  di Sini! - Ayo Jakarta
photo by ayojakarta.com

Didapat dari berbagai sumber media CNN Retribusi yang dipungut oleh pemerintah Inggris untuk berbagai pengeluaran Rumah Tangga Kerajaan dikenal sebagai hibah berdaulat. Perjalanan, keamanan, personel, dan pemeliharaan istana kerajaan adalah beberapa dari biaya ini.

HM Treasury mengawasi administrasi keuangan negara. Menurut kesepakatan antara HM Treasury dan Royal Household, mereka bertugas mengawasi penerapan hibah publik.

The Crown Estate, sekelompok kepemilikan dan perkebunan yang menghasilkan ratusan miliar pound per tahun, adalah sumber pembiayaan hibah pemerintah.

Ternyata Ratu Elizabeth II Punya Bisnis Kerajaan Senilai Rp417 Triliun,  Bisnis Apa? | JalanTikus
photo by jalantikus.com

Pemerintah menerima sebagian besar pendapatan Crown Estate. Sedangkan 15 hingga 25 persen yang dipasok ke kerajaan berupa hibah pemerintah.

Sejak saat Inggris menguasai banyak wilayah di seluruh dunia melalui penjajahan, sumber pendapatan properti telah mapan.

Kadipaten Lancaster memberikan pendapatan ke Inggris juga. Pada tahun 1265, sebuah kompleks pribadi yang terdiri dari bangunan industri, pertanian, dan perumahan dikenal sebagai Kadipaten Lancaster.

Pengelolaan Crown Estate dan Duchy of Lancaster bersifat independen. Tujuan utamanya adalah untuk menawarkan aliran pendapatan yang dapat diandalkan, terutama untuk menutupi pengeluaran resmi yang tidak ditanggung oleh hibah dari pemerintah.