mencari Traveling terbaikk,

Saat ini ditengah pandemi corona, Indonesia memberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Hal ini membuat segala aktivitas yang kamu lakukan lebih banyak dihabiskan dirumah. oleh karena itu travelista membuat tips apa saja yang bisa kamu lakukan saat ini ditengah karantina untuk menghilangkan rasa bosan kamu sekaligus menambah wawasan travel kamu.

1. Bermain game online Vrchat/Vdroid

Bermain game online mungkin dapat menghabiskan waktu kamu ditengah tengah rasa bosan kamu. Tapi untuk kamu yang tidak suka bergame karena pusing dan tidak tau harus bermain apa, saya menyarankan kamu untuk bermain game ini.

Vrchat adalah game PC dimana kamu dapat menggunakan avatar tertentu dan masuk keberbagai server negara manapun. Selain dapat pengalaman baru bertemu orang orang dari negara asing, kamu juga dapat melatih kemampuan berbahasa asing kamu. Jika kamu bertemu orang dari negara lain jangan lupa tanyakan mereka tentang tempat wisata dan kuliner yang paling khas di negara mereka ya.

Game ini dapat di download secara gratis melalui aplikasi Steam atau jika kamu tidak mempunyai PC kamu juga dapat memainkan game jenis ini di Android yang bernama Virtualdroid2.

https://store.steampowered.com/app/438100/VRChat/

Untuk versi androidnya kamu bisa cari di google playstore

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.soulcastry.virtualdroid2&hl=en_US

2.  Belajar Bahasa Asing

Untuk kamu yang lebih suka travel ke negara negara asing. Saat ini adalah waktu yang tepat untuk belajar bahasa. Saat ini sudah banyak aplikasi gratis belajar bahasa online. Kamu tinggal memilih bahasa apa yang kamu minati. Dibeberapa aplikasi tidak hanya mengajarkan kamu menulis bahasa asing ada juga aplikasi yang melakukan videocall ataupun chat dengan bahasa yang ingin kamu pelajari.

Kenali negara yang ingin kamu kunjungi, lihat bahasa apa yang mereka gunakan dan berlatihlah percakapan sehari hari. Dengan waktu santai yang lebih banyak pada saat PSBB ini kamu lebih nyaman dalam belajar bahasa asing karena tidak ada tekanan dan waktu yang terbatas.

3. Perluas Pengetahuan Tentang Destinasi Tujuan

https://www.hermitagemuseum.org/

Jika kamu sudah membuat list tempat yang ingin kamu kunjungi pada saat pandemi ini berakhir alangkah baiknya kamu mempelajari tempat tersebut lebih dalam. Kamu bisa membaca review tentang tempat yang ingin kamu kunjungi. Mungkin ada hal hal kecil yang tidak kamu ketahui dilarang di tempat tersebut.

Hal hal kecil seperti tempat yang tidak boleh difoto, hal yang dibenci atau dilarang oleh penduduk lokal disana, tempat tempat suci yang tidak boleh dikunjungi wisatawan ataupun waktu waktu yang diperbolehkan untuk dimasuki oleh pengunjung. Pengetahuan ini akan memudahkan kamu ketika kamu sudah sampai ditempat tujuan.

4. Cek Kembali Perlengkapan Dan Dokumen Berpergian Kamu

Saat ini waktu yang kamu habiskan lebih banyak dirumah, jadi alangkah baiknya jika kamu mengecek kembali peratalan dan dokumen travel kamu. Dari pada kamu merasa bosan lebih baik kamu membersihkan koper agar tidak berjamur, mengecek kamera kamu, atau mengecek paspor dan dokumen dokumen lainnya.

5. Menonton youtube

Mungkin ini hal yang paling banyak dilakukan travelers pada saat PSBB, kamu bisa melihat video video lama dari para youtubers traveling. Tapi kalian jangan hanya melihat yang indah indah saja. kamu bisa melihat di youtube tentang kekurangan tempat tempat yang ingin kamu kunjungi agar kamu tidak menyesal. Tidak hanya itu kamu juga harus menonton video tentang aturan aturan dan hal yang harus dilakukan para wisatawan di negara negara yang sudah selesai masa karantina ini. jika kamu mengikuti petunjuk dari mereka maka kamu tidak akan kesulitan ketika ada aturan yang baru diberlakukan setelah masa pandemi ini.

Previous articleMengaku Polisi, 5 Lima Remaja di Tangsel Ditangkap
Next articleKondisi terkini Air Rob Kompleks Pantai Mutiara