Travelista – Menjadi salah satu negara maju di Asia, Jepang menyajikan berbagai inovasi unik dan pelayanan yang tentunya membuat masyarakat lokal maupun para wisatawan betah untuk mampir ke negara sakura ini, berikut ulasannya.

  1. Eskalator Sepeda

pinimg.com

Bisa dibilang, masyarakat Jepang memiliki sepeda dengan jumlah terbanyak. Tak main-main, tercatat sampai tahun 2013, sepeda di negara ini mencapai 71.551.000 sepeda dengan jumlah penduduk 126.660.000 jiwa.

Layaknya sepeda motor dan mobil di Indonesia, sepeda juga dicatat. Gunanya, seandainya Sobat Mojou kehilangan sepeda, lebih mudah untuk menemukannya. Nah kalo kemana – mana naik sepeda, gimana caranya pas bawa sepeda di kereta bawah tanah? Secara masyarakat Jepang lebih suka naik sepeda dan kendaraan umum?

Nggak perlu khawatir karena Jepang sendiri memiliki eskalator, tapi khusus untuk sepeda. Cara pakainya gampang banget Sobat Mojou. Kita cuma perlu menaruh sepeda diatas eskalator itu, kemudian berjalan biasa sambil menuntun sepedanya. Cerdas banget!

2.Loker Payung

www.dream.co.id

Nggak hanya sekolah yang punya loker, loker payung pun juga ada di Jepang! Biasanya fasilitas ini bisa Sobat Mojou temukan di tempat umum seperti stasiun, museum dan lain-lain. Cara menggunakan loker ini adalah dengan memasukkan koin ke dalamnya.

Ada yang mengeluarkan koinnya ketika kita sudah selesai menyimpan payung, yang dalam hal ini berarti koinnya hanya sebagai jaminan. Atau lokernya benar-benar menelan koin tersebut. 

3. Toreiyu Tsubasa

Kereta di Jepang sepertinya bukan hanya sebagai sarana trasportasi saja. Buktinya ada sebuah kereta unik, namanya Toreiyu Tsubasa. Kereta unik ini menawarkan pelayanan yaitu foot bath atau berendam kaki di dalam kereta. Bayangkan merendam kaki sambil melihat pemandangan di luar kereta, pasti seru banget! Kereta yang melayani rute Fukushima sampai Shinjo ini juga menyediakan berbagai minuman yang pastinya akan membuat Sobat Mojou makin rileks saat menaikinya.

4. Makanan Pasien di Rumah Sakit

Sumber Tribunews.com

Biasanya, makanan yang dikonsumsi saat sakit akan terasa tidak enak. Begitu pula tampilannya. Namun, salah satu rumah sakit di Jepang ini memberikan inovasi yang tak biasa. Seorang wanita yang tak ingin diketahui namanya itu baru saja melahirkan kemudian memposting makanannya di aplikasi Imgur.

Tampilannya bahkan bisa disamakan dengan restoran bintang lima. “Saya sangat menantikan waktu makan hingga tak sabar untuk mendokumentasikannya. Aku sangat senang orang-orang tertarik pada fotoku dan juga budaya Jepang.” dilansir Huffsport.com.

Travelista

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here