Travelista – Kondisi┬áStasiun Pondok Cina, depok┬ápada pagi ini terlihat tak ramai. Tak ramai ini membuat penanda jaga jarak atau physical distancing di dalam peron tetap dipatuhi pengguna KRL.

Pantauan Travelista, Senin (8/6/2020), masyarakat yang akan memakai KRL jurusan Depok-Jakarta Kota sudah duduk dengan mengatur jaraknya masing-masing. Pukuk 9.02, Sekitar 15-20 orang menunggu datangnya kereta menuju Jakarta.

Ada garis merah di lantai gerbong kereta, tanda ini dibuat agar pengguna KRL yang berdiri di titik tersebut supaya menjaga jarak. Tampak 6 anggota TNI dan satu kepolisian yang berjaga di Stasiun Pondok Cina.

Pengujung satu demi satu berdatangan, dan berdiri disetiap tanda yang diletakkan. telihat semua pengunjung menggunakan masker, dikarena setiap orang yang ingin menaiki harus menggunakan masker diawasi langsung oleh petugas yang berjaga.

Meski ramai tapi tidak membuat penumpang KRL berdesak-desakan. Akan tetapi, penumpang yang berdiri tidak menjaga jarak, karena marka yang disediakan tidak diindahkan. Banyak orang yang tidak berdiri di marka yang disediakan.

Meski ramai, kursi yang dilarang diduduki tidak ditempati. Penumpang tetap mematuhi agar tidak terjadi penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Travelista