Afrika Selatan merupakan salah satu negara di benua Afrika yang perekonomiannya sudah maju. Dengan perekonomian yang sudah maju tersebut pembangunan sudah merata dan urbanisasi pun ikut meningkat sehingga kondisi alam yang ada di Afrika selatan tampaknya sudah tergerus oleh pembangunan. Namun, disamping padatnya pembangunan dan pemukiman rupanya masih ada keindahan alami yang bisa ditemui di sana seperti kawasan-kawasan konservasi, keindahan pantai, dan berbagai keindahan lainnya.

1 . Di Pantai Selatan Afrika Merupakan Habitat Penguins, Bahkan Ribuan Populasi Penguin Juga Ada di Pantai Cape Town

Pinguin di Afrika Selatan

Afrika selatan yang berdekatan dengan kutub selatan memungkinkan penguin-penguin mampir ke pantai selatan afrika yang untuk mencari ikan dan membentuk koloni di sana. Hingga saat ini pantai selatan di Afrika masih di jaga untuk habitat penguin afrika. Masyarakat boleh mengunjunginya tetapi dengan syarat hanya sampai garis pembatas yang telah ditentukan.

2 . Kita Bisa Menemukan Zebra Liar di Daerah Afrika Selatan yang Memiliki Ekosistem Sabana atau Padang Rumput

Zebra ( Brand South Afrika )

Populasi zebra terbilang masih ada di sana namun terbagi-bagi menjadi kelompok-kelompok kecil yang tinggal di ekosistem padang rumput. Di beberapa padang rumput yang cukup hijau ditemui populasi zebra yang lebih banyak seperti pada potret di atas.

3. Pegunungan Drakensberg Terletak Tegak Lurus Terhadap Pantai dan Menjulang Tinggi Hingga 3475 Meter

Pegunungan ini merupakan ikon utama Afrika Selatan. Pada Pagi Hari dan Sore Hari akan tampak pancaran sinar matahari yang tertutupi oleh awan dan pegunungan menimbulkan fenomena “Gold-Skies” yang indah. Pegunungan ini tergolong pilihan terbaik bagi para pendaki gunung karena menawarkan landscape yang indah dan mudah untuk dilalui (tidak curam)

4. Belalang Sembah Berukuran Besar Banyak Ditemui Di Afrika Selatan, Belalang Ini Sangat Pandai Menikam Mangsanya

Belalang Makan Burung

Terlepas dari penamaan “sembah” yang seharusnya mewujudkan sikap keramahan rupanya belalang sembah merupakan predator mengerikan. Salah satu diantaranya yang berukuran besar diketahui tidak mengenal ukuran dalam menyergap mangsanya. tikus bahkan burung untuk bahkan menjadi makanan utama belalang sembah berukuran besar. Mereka juga sangat pandai mengelabui musuhnya dengan seolah-olah melakukan gerakan “kung fu”. Huh gede-gede ya belalang sembah di Afrika Selatan, beda sekali dengan di Indonesia.

5. View Terindah ada Di Cape Town Ketika Malam Hari Dimana Kemerlap Kemerlip Perkotaan, Landscape Gunung Drakensberg dan Pantai Selatan Yang Memantulkan Cahaya Menjadi Satu

Sumber : Mike Hutchings
Malam di Capetown

Ketika malam hari jangan lupa naik kedaerah yang lebih tinggi untuk mengambil gambar sebab posisi pegunungannya tegak lurus terhadap pantai sehingga bila kita memotret dari angle yang tepat kita mendapatkan view 3 landscape sekaligus. Inilah yang paling menarik. Memberi kita pengalaman yang tak terlupakan

6. Padang Rumput Merupakan Daerah Penyerap Air Hujan Yang Vital Di Afrika Selatan, Namun Menurut WWF Daerah Tersebut Terancam Terdegradasi

Sumber : Brand South Afrika

Walaupun padang rumput ini sedang mengalami masalah degradasi namun ternyata warna padang rumput yang kecoklat-coklatan ini memiliki nilai estetika tersendiri. Nah beberapa padang rumput yang sudah terdegradasi ini biasanya ditinggalkan zebra sehingga kita jarang menemukan zebra liar di padang rumput yang sudah kecoklat-coklatan ini. Oh iya banyaknya fenomena terdegradasinya habitat zebra ini disebabkan banyaknya penambangan dan aktivitas manusia.

7. The Ou Kaapse Weg (Jalan Old Cape) Menawarkan Fenomena Fog Yang indah nan dingin.

Sumber : Mike Hutchings

Bila agan mampir ke tempat ini agan akan disuguhkan awan-awan pendek yang dapat dijangkau dan menutupi jalan ke atas sehingga harus lebih berhati-hati lagi jikalau hendak mengambil view di puncaknya. Namun ketika sudah sampai di atas pasti ingin berlama-lamaan di sana.

8. The Hillbrow Tower Merupakan Landmark Utama Kota Johanesburg di Afrika Selatan

Sumber : Siphiwe Sibeko

Tower yang mejulang tinggi ke atas ini merupakan ikon utama kota Johanesburg yang bisa dilihat dari sudut mana saja dikota ini. Bila mengambil potret pada waktu yang tepat maka gradasi warna dari langit akan menambah kesan indahnya monumen ini.

Itulah 8 Panorama Indah yang berada di Afrika Selatan. Bagaimana ? Jadi pengen kesana ya…

Sumber : WeForum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here