Anak suasana wisata kabupaten Tangerang, Source Travelista/ Jehannurhakim

Travelista – Ditengah masa pandemi virus Corona (COVID-19), ada beberapa hal yang mungkin kita kangeni. Namun tempat itu tidak bisa kita singgahi, karena penutupan tempat wisata dan hiburan yang ditetapkan pemerintah daerah Kabupaten Tangerang.

Untuk mengingat beberapa tempat menarik saat masa pandemi. Berikut hasil pengamatan Travelista.id saat menelusuri tempat-tempat menarik di Kabupaten Tangerang.

1. Situ Cihuni

Suasana Keindahan Situ Cihuni Source Ksmtour.com/Adi Nugroho



Situ Cihuni yang terletak di Desa Cihuni, Pagedangan, Kabupaten Tangerang menawarkan keindahan alam yang menyegarkan. Hal itu bisa dilihat mulai dari rerumputan hijau dan pepohonan rindang disetiap sudutnya.

“Iyah disetiap sudutnya bagus banget, rasanya engga nyesel deh kalau kesana. Kalau engga pandemi aku pasti kesana lagi,” kata Pengunjung Situ Cihuni, Nadila Dwi saat ditemui, Kamis (2/7/2020).

Ia menceritakan, jika ditempat itu banyak tempat yang menantang. Dikarenakn jalur yang dilalui licin, karena banyak rerumputan.

“Asli..disitu tuh tempatnya menantang banget,” tuturnya,

Rute yang cukup populer bagi para pesepeda ini termasuk dalam Jalur Naga. Bukan hanya itu, tempat wisata di Tangerang ini juga memiliki kawasan agrowisata seluas 32 hektare. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sini, termasuk memanen sayuran dan buah.

Pengunjung lain Jehan Nurhakim mengatakan, mengatakan fasilitas yang diberikan begitu menarik, terdapat saung dari bambu. Ia juga menuturkan sajian-sajian maskan dilokasi itu sangat lezat, membuat tempat itu layak untuk dikunjungi wisatawan.

“Tempatnya bagus banget. Apalagi makannannya sangat lezat parah,” ujar Riki.

2. Pulau Cangkir Keronjo

Suasana Pulau Cangkir, Source Instagram by @nindyeliza

Pesisir utara Kabupaten Tangerang memiliki pesona tersendiri. Dikarenakan wilayah tersebut terdapat sebuah kawasan yang berbentuk serupa cangkir dengan luas 4,5 hektare.

“Tempatnya bagus banget dulu saya pernah kesana, masa ada pulau berbentuk Cangkir,” kata Salah satu pengunjung Pulau Cangkir Keronjo, Nindyeliza saat ditemui di lokasi, Kamis (2/7/2020).

Pulau kecil ini dihubungkan dengan daratan oleh sebuah jembatan yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama beberapa menit. Meskipun kecil, pulau ini menyimpan keunikan tersendiri.

Selanjutnya, bukan hanya dapat menikmati keindahan pantai di sekitarnya, pengunjung juga bisa melakukan ziarah di makam salah seorang ulama besar di Banten, yaitu Syekh Waliyuddin. Bonusnya, Anda juga dapat menikmati panorama mangrove yang hijau dan menyegarkan.

“Jadi tempat ini tuh bagus banget…terus ada makan bersejarah ulama besar Banten,” tandasnya.

3. Situ Bulakan

Suacana menikmati Situ Bulakan Source TangselMedia/Darsono

Tempat indah lainnya adalah Situ Bulakan terletak di Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Ditempat ini memiliki luas 300.000 meter persegi.

Salah satu pengunjung Dicky Ananda mengaku mendatangi tempat ini untuk sekadar bersantai dan menikmati suasana. Dikarenakan wilayah ini biasanya ramai pada akhir pekan, terutama oleh pengunjung keluarga maupun pasangan.

“gua sih mau dateng tempat ini untuk nyantai aja sih, terus katanya disini rame,” kata dicky saat ditemui dilokasi, Rabu (1/7/2020).

Ia juga menuturkan bahwa tempat ini murah meriah. Disebabkan dengan bemodalkan Rp 15.000 saja, tempat ini sudah memberikan faslitas yang mewah selama 30 menit. Selain tempat ini juga dipenuhi tempat aneka kuliner yang tersedia di sekitar area wisata ini juga menarik untuk dicoba, seperti misalnya jagung bakar yang lezat dan murah.

“saya sih cumen bawa modal 15 ribu aja, tempat ini udah enak banget. Apalagi makannyanya,” tutupnya.

Travelista.id

Previous articleUnik! Bekal Makan Siang Khas Korea yang Harus Dikocok
Next articleHeboh! Perempuan Cantik Asal Tangerang Tolong Hewan Galak