Jakarta – Gelora Bung Karno (GBK) membatasi jumlah pengunjung yang hendak masuk ke ring road GBK. Akibatnya, warga mengantre panjang saat hendak masuk.

Pantauan detikcom di GBK, Jalan Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (28/6/2020) sejak pukul 07.26 WIB, warga terlihat mengantre di pintu masuk A. Mereka mengantre panjang sekitar 400 meter membuat 4 barisan untuk masuk ke area ring road.

Terlihat juga puluhan petugas TNI, kepolisian, dan Petugas penjagaan GBK. Ia ditugaskan untuk menjaga kenyamanan dan antisipasi hal hal tidak dinginkan serta mendisplinkan masyrakat dalam menjalankan protkol kesehatan.

Kanit Patroli Polsek Tanah Abang , Kompol Margiyono mengatakan petugas melakukan pembatasan 1000 orang per sesi. Hal ini dilakukan untuk mengantipasi kerumunan dan kelebihan kapasitas saat dilingkungan GBK.

“Diatur satu jam sekali, tidak boleh kelebihan kapasitas didalam,” kata Margiyono saat ditemui di lokasi, Jakarta, Minggu (12/7/2020).

Sementara itu salah satu pengunjung Farhat Ajis mengatakan diharuskan untuk mengantre. Dikarenakan akan dilakukan penyemprotan untuk membersihkan area ring road.

“Karena didalam setelah disemprot kan dibersihkan, makannya disuruh ngantri,” kata Ajis.

Ia menambahkan tidak takut virus Corona (COVID-19). Karena ia merasa sudah menyiapkan alal-alat protokol kesehatan, diantaranya masker.

“Gak takut sih, tergantung masing masing,” kata Farhat.

Sementara itu, pantauan di luar area road tampak masyarakat membawa alat olahraga. Mereka tidak diperkenankan masuk, karena membawa alat olahraga.

“Engga boleh, jika ingin main raket diluar aja,” kata indah.

Dit. Samapta Polda metro Jaya, Iptu Salim mengatakan tidak diperkenankan masuk dan hanya boleh di luar ring Road. Dikarenakan menggangu kenyaman yang beraktifitas lari kecil.

“Mengganggu kenyamanan yang lain, yang sedang beraktifitas yang didalam saat lari kecil,” kata Salim

Previous articleMengenal Lebih Dekat Gelar Adat di Sumatera Barat
Next articlePemkot Tangerang Perbolehkan Sholat Idul Adha, Ini Syaratnya