Kondisi Bioskop Drive in, Sumber Alifa selaku pengelola

Travelista – Perpanjangan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diberlakukan di wilayah Tangerang raya membuat para pengusaha Bioskop di Tangerang memutuskan untuk menunda pembukaan bioskop diwilayah Jabodetabek yang sedianya akan dibuka 29 Juli 2020 untuk mencegah penyebaran covid-19. Itu yang pastinya membuat masyarakat pecinta film kembali kecewa lantaran selama ini bioskop kerap dijadikan lokasi hiburan bagi masyarakat.

Hal itu yang kemudian memunculkan ide bioskop drive in yang pemutaran perdananya dilakukan di area parkiran Mall @alam Sutera Tangerang pada Sabtu (1/8/2020) malam. Hal itu diungkapkan Media Relation Drive In Senja, Alifah Shabrina selaku Event orginizer bioskop Drive in dikota Tangerang saat dihubungi Travelista, Minggu (2/8/2020).

ketika ingin memauski bioskop Drive in

“Sebenarnya ide nya sendiri muncul menanggapi pandemi covid-19 yang belakangan terjadi di Indonesia. Dimana bioskop-nya sendiri idenya muncul dari kebiasaan kita dulu sebelum marak bioskop yakni menonton film menggunakan layar lebar (Layar tancep). Dari situ kita coba gabungkan dengan keinginan masyarakat yang sekarang sangat ingin sekali mendapatkan hiburan dan menonton bioskop tapi dengan protokoler kesehatan dan dengan menonton bioskop dari dalam mobil akhirnya kita luncurkan bioskop drive in ini,” ungkap Alifah.

Dalam bioskop drive in itu, pengunjung memang menonton sebuah film dari dalam mobil yang disajikan dalam layar lebar dimana film yang disajikan adalah film-film yang pernah tayang dibioskop dan mendapat apreasiasi penonton yang banyak.

“Jadi film yang kita tayangkan adalah film-film yang kita beli lisensinya dan pernah tayang dibioskop. Dimana untuk bisa menyaksikan bioskop drive in ini, para penonton gak perlu susah keluar dari kendaraanya untuk menyaksikan filmnya. Jadi cukup dari dalam kendaraannya dan buat kita ini salah satu cara efektif kita untuk mencegah covid-19 dan menghadapi fase kehidupan baru,” lanjutnya.

Alifah sendiri menambahkan konsep bioskop drive in ini memang sudah disetujui oleh Pemerintah Kota Tangerang mengingat penayangan metode bioskop drive in dianggap safety.

“Mereka (pemerintah Kota Tangerang) awalnya khawatir kegiatan ini akan mengumpulkan massa dan berakibat penularan covid-19. Namun ketika mereka melihat sendiri cara menonton bioskop drive in-nya seperti apa mereka akhirnya mendukung karena dianggap safety karena para penontonnya gak keluar dari kendaraannya. Dan ini merupakan metode baru menghibur masyarakat di era pandemi dan juga menggelorakan perekonomian masyarakat,” tandasnya.

Untuk sementara, Bioskop drive in yang beroperasi di Parkiran Mall @Alam Sutera Tangerang sendiri akan beroperasi 3 hari dalam satu minggu yakni hari Jumat, Sabtu dan Minggu dimana dalam satu hari akan ada dua penanyangan film yakni jam 18.00 WIB dan jam 21.00 WIB.

Pihak pengelola sendiri mematok harga beragam untuk bisa menyaksikan film dalam bioskop drive in sendiri yakni paket ngedate untuk dua orang penonton dalam satu kendaraan yang dipatok dengan harga Rp. 212 ribu sedangkan untuk paket rame-rame dengan empat orang penonton dalam satu kendaraan dipatok Rp. 470 ribu dimana masing-masing paket, penonton akan mendapatkan pula ekstra snack dan juga burger yang bisa dimakan saat penayangan filmnya.

Travelista.id

Previous article14 Hari Operasi Patuh Jaya 2020, Polres Metro Tangerang Tilang 1.169 Pelanggar
Next articleUlang Tahun Dimasa Pandemi, Dila: Beda Tapi Seru