Jakarta –¬† Di tengah masa¬†pandemi virus Corona (COVID-19) sejumlah mahasiswa menjalani sidang dengan cara berbeda. Diketahui, mereka melaksanakannya dengan Sidang Online.

Salah satu mahasiswa Naufal mengatakan bahwa sidang tahun ini, tingkat kesulitannya berkurang. Karena, ia tidak merasakan ketegangan saat bertemu langsung.

“Beda aja….tegang juga beda, tapi yang penti lulus deh,” kata Naufal saat di hubungi melalui telfon, Minggu (15/8/2020).

Mahasiswa lainnya Ismy mengatakan bahwa sidang online ini ada serunya. Karena temen temen rumah bisa melihat dirinya langsung saat sidang.

“Seru banget sih, temen temen aku ngeliat aku sidang dirumah,” kata Ismy

Untuk diketahui, Menteri Pendidik Nadiem Makarim mengatakan bahwa proses pembelajara di Indoensia akan dilaksanakan melalui online (Daring). Hal ini mencegah terjadi penyebaran COVID-19.

Pria asal Bali ini sukses meraih gelarnya di tengah masa Pandemi Virus Corona. Setelah mengalami kesulitan yang ditempuh, akhirnya dengan segenal usaha, akhirnya berhasil dapatkan gelar sarjananya.

“Hidup itu adalah usaha. Sukses itu ada semangat,” tegas agyl


Wanita yang biasa sapa Rina ini berhasil mendapatkan gelarnya di tahun 2020 ini. Menariknya, ia sempat merasa kesulitan dalam menyusun skripsi. Namun dengan tekat kuat, alhasil Rina sukses dengan sebutan barunya.

“Semangat aja yang penting,” tulis Rina.

Pria yang biasa Rivedo menjelaskan bahwa menjadi sarjana itu mudah. Menurutnya masa tersulit itu adalah cobaan untuk menjalaninya.

“Asli, sarjana itu gampang, yang penting kalian itu usaha terus menerus,” tutur vedo

Pria yang berprofesi sebagai youtuber ini menepis bahwa pendidikan itu tidak penting. Terbukti ia berhasil melanjutkan kuliahnya dan berhasil meraih gelar Akutansinya. Ia jug bertekat akan menggunakan ilmu ini untuk orang banyak.

I