Travelista – Pada umumnya lokasi wisata memperbolehkan siapa saja untuk menikmatinya, beberapa diantaranya hanya anak-anak yang dilarang untuk datang ke lokasi wisata. Namun, ternyata ada juga lokasi wisata yang melarang wanita untuk berwisata di lokasi tersebut kecuali dengan beberapa syarat. Berikut ini adalah beberapa diantaranya yang melarang wanita untuk masuk menikmati lokasi wisata.

Gunung Omine, Jepang

Pemandangan Gunung Omine di Jepang

Gunung ini adalah gunung tersuci di negeri sakura. Di area puncak dari gunung ini terdapat kuil yang bernama Omine Sanji. Kuil ini merupakan pusat agama Buddha Sugendo. Dan di sana biasanya para biarawan kuil melakukan ziarah serta bertapa dan juga berlatih. Kaum wanita tidak diperbolehkan untuk menuju ke puncak dan mendekati kuil Omine Sanji. Hal ini bisa membuat konsentrasi kegiatan para biarawan terganggu.

Gunung Athos, Yunani

Gunung Athos di Yunani

Gunung Athos yang terletak di semenanjung Makedonia, Yunani juga tidak boleh dikunjungi oleh para wanita. Di sini terdapat para biarawan yang hidup di tempat tersebut. Para wanita tidak boleh masuk ke gunung ini sebab dikhawatirkan mengganggu spiritualitas para biarawan. Selain itu para pengunjung juga dibatasi. Hanya boleh sekitar 10 pengunjung dari agama ortodoks dan juga 10 pengunjung non ortodoks yang diperbolehkan masuk setiap harinya. Yang unik adalah hewan dengan jenis kelamin betina juga tidak boleh masuk.

Masjid Haji Ali Dargah, India

Masjid Haji di India

Masjid Haji Ali Dargah di India ini memiliki tampilan dan desain yang sangat unik. Masjid ini berada di tengah laut dengan dominasi warna putih yang cantik. Di masjid ini juga terdapat sebuah makam yaitu Pir Haji Ali Shah Bukhari. Makam ini sangat suci. Sehingga para wanita tidak diperbolehkan untuk masuk ke area masjid tersebut.

Galaxy Water Park, Jerman

Galaxy Water Park di Jerman

Apa jadinya jika sebuah taman air terbesar tidak boleh dikunjungi oleh para wanita. Hal ini terjadi di Galaxy Water Park. Taman air terbesar di Eropa ini mempunyai wahana sangat esktrim yaitu X-treme Faster Slide dengan kecepatan mencapai 100 km/jam. Wahana ini yang tidak boleh digunakan oleh para wanita. Hal ini disebabkan seorang wanita yang mengalami cedera para di area vitalnya. Sehingga tidak diperbolehkan untuk para wanita.

Restoran dan Stadion di Arab

King Fahd Int. Stadium

Di Arab sudah pasti tidak memperbolehkan seorang wanita berkunjung tanpa didampingi oleh pria. Sama halnya ketika masuk ke dalam restoran. Pemilik restoran memberlakukan hal tersebut agar tidak terjadi pelecehan seksual. Pemerintah juga sudah melarang para wanita untuk mengunjungi stadion. Jika berani mengunjungi stadion, siap-siap untuk berurusan dengan polisi.

Wah ternyata ada beberapa alasannya wanita tidak diperbolehkan masuk, yaitu karena alasan keselamatan diri. Memang keselamatan itu yang utama !. Jadi, ikutilah setiap aturan yang berlaku di masing-masing tempat wisata ya gaes, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ketika kita berwisata.

– Travelista.id

Sumber : panduanwisata.id