Jakarta – Menjelang pemberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) total di DKI Jakarta. Kawasan CFD Banjir Kanal Timur (BKT) terlihat masih banyak pengujung yang beraktifitas olahraga.

Pantauan travelista, pukul 7.50 WIB, di jl Inspeksi BKT, Jakarta Timur, Minggu (13/9/2020), terlihat 12 Satpol PP, lima dishub Jakarta Timur dan 8 petugas puskesmas duren Sawit. Mereka ditugaskan untuk pengamanan dan penindakan masyarakat yang berolahraga.

Kasatpol PP Duren Sawit, Jariman mengatakan bahwa sejauh ini sudah dua yang pelanggar yang tidak gunakan masker. Mereka diberikan sanksi sosial membersihkan sarana dan prasarana umum.

“Sampai pagi ini sudah dua orang kedapatan kita beriksan sanksi sosial membersihkan sarana fasiltas umum,” kata Jariman saat ditemui dilokasi.

Sementara salah satu pengunjung olahraga Edy Susanto mengatakan sebelum DKI Jakarta memberlakukan PSBB. Ia mengatakan akan memanfaatkan moment-moment terakhir beraktifitas olahraga diluar rumah.

“Untuk moment moment terakhir sebelum melakukan aktifitas olahraga diluar rumah,” Kata Edy. 

Untuk diketahui kembali akan menerapkan status PSBB total di Ibu Kota. Karena itu, pagi ini Pemprov DKI meniadakan kawasan khusus sepeda (KKP).

10 titik yang ditiadakan Pemprov DKI itu tersebar di lima wilayah, yakni Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan. Peniadaan kawasan khusus pesepeda ini sebagai tindak lanjut pemberlakuan PSBB di Ibu Kota, yang mulai berlaku pada 14 September 2020.