Travelista – Indonesia dikenal dengan kultur negara islam. Tidak heran jika banyak mempunyai ustad serta ulama yang bisa membimbing umat islam untuk memperdalam ilmu agamanya itu sendiri, salah satunya Ali Shaleh Muhammed Ali Jabar.

Beliau lahir di Madinah 3 Februari 1976, merupakan pendakwah dan ulama asli Indonesia. Mempunyai materi dakwah yang menarik sehingga mudah dipahami oleh berbagai kalangan. Sejak masih belia sudah mulai gemar membaca Al-Quran dan belajar mendalami agama islam.

Sejak belia, sang ayah selalu mengajari ilmu agama secara fokus dan terarah. Sebab jika Syekh kecil tidak melaksanakan sholat lima waktu tidak segan ayahnya memarahi dan memukul. Hal ini yang mendorong Syekh untuk sholat lima waktu.

Keluarganya sangat religius bahkan di Madinah sana memiliki masjid besar yang digunakan untuk syiar islam. Syekh adalah anak pertama dari dua belas bersaudara sehingga beliau dituntut oleh ayahnya untuk melanjutkan syiar islam hingga sekarang ke Indonesia. Meski awalnya syiar keinginan sang ayah, lama kelamaan beliau menyadari hal itu sangat penting dan sangat dibutuhkan untuk banyak orang.

Namun ada kabar sangat mengejutkan datang dari tanah air Indonesia saat ini, Syekh Ali Jaber dikabarkan mengalami penusukan yang dilakukan oleh orang tidak dikenal saat menghadiri acara keagamaan di Lampung dengan mengundang Syekh. Entah apa penyebab penusukan tersebut sampai saat ini masih dilakukan penyelidikan oleh kepolisian.

Keadaan saat ini masih belum dipastikan lebih jelas, kita sebagai umat manusia hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk beliau, dan semoga orang yang melakukan penusukan diberi hidayah dan balasan dari sang pencipta.

Travelista

Previous articleH-1 PSBB Total DKI Jakarta, Warga: Ini Moment Terakhir
Next articleKejagung Limpahkan Berkas Jaksa Pinangki ke Jaksa Penuntut di Kejari Jakpus