Travelista – Indonesia negara yang sangat indah, negara yang sangat kaya akan berbagai macam budaya dan tempat wisata alam. Setiap pulau di Indonesia mempunyai berbagai destinasi tempat wisata dan menyajikan keindahan alam yang menakjubkan. Salah satunya yaitu Labuan Bajo, berada di sebelah timur Indonesia. Banyak sekali destinasi tempat wisata di Labuan Bajo yang wajib kalian kunjungi.

Penasaran apa saja ? berikut beberapa tempat wisata di Labuan Bajo menurut Travelista:

1. Pulau Padar

sumber Liputan6.com

Tempat wisata pertama yang wajib kalian kunjungi di Labuan Bajo yaitu Pulau Padar. Pulau yang berada di kawasan Taman Nasional Komodo, tidak heran jika berkunjung kesini menemukan komodo dari yang kecil hingga besar.

Kawasan ini sudah diakui sebagai warisan dunia oleh UNESCO. Pulau Padar gemar dikunjungi turis lokal hingga mancanegara karena pemandangan disini tidak tertandingi keindahannya untuk dijadikan spot foto serta disajikan spot sunset dan sunrise setiap harinya.

2. Pulau Kelor

Sumber Jawapos.com

Pulau Kelor memiliki kesamaan nama seperti Pulau Kelor yang berada di Kepulauan Seribu. Tetapi jangan salah dulu Pulau Kelor yang berada di Labuan Bajo tidak kalah indah seperti Kepulauan Seribu.

Memiliki pantai biru bersih dan tidak ada sampah sedikitpun, pulau ini sangat bersih karena penduduk setempat mementingkan keadaan pulau agar tidak tercemar dan ternodai sedikitpun. Banyak turis betah di pulau ini melihat perbukitan yang megah sehingga kerap mengabadikan moment bahagia.

Baca juga : Catat! Ini Alasannya Kenapa U-20 Harus Lakukan Traveling

3. Pantai Pink

sumber Detik.com

Pantai yang menjadi andalan jika berkunjung ke Labuan Bajo. Pantai ini sungguh mempesona dan cantik. Dinamakan Pantai Pink karena pasir yang berada disini berwarna pink dan bersih dari sampah.

Spot untuk snorkeling dan diving sangat direkomendasikan sekali keindahan terumbu karang dan ikan–ikan yang beraneka ragam bisa kita jumpai di Pantai Pink. Sekitar kawasan pantai di kelilingi oleh bukit yang megah dan indah. Pengunjung yang pernah datang ke pantai ini pasti meninggalkan benak ingin kembali lagi dan rindu akan pantai andalan Labuan Bajo.

4. Wae Rebo

Desa yang berada di Labuan Bajo satu ini berbeda dengan desa lain yang ada di Indonesia. Sebuah desa unik dengan keramahan, kebaikan penduduk yang masih mengutamakan adat istiadat budaya setempat.

Jika kita berkunjung ke desa Wae Rebo biasanya, akan selalu di sambut dengan tarian khusus untuk siapa saja yang datang ke desa Wae Rabo. Antar sesama penduduk mereka pun sangat rukun dan harmonis jarang terjadi perselisihan. Bila berkunjung ke desa Wa Rebo kita bisa menginap di rumah penduduk yang biasa di sediakan untuk pengunjung datang. Gimana tertarik sobat Travelista ?

5. Gili Laba

Gili Laba atau biasa disebut Gili Darat. Perjalanan menuju Gili Laba disuguhkan dengan spot snorkeling yang wajib di coba. Pulau kecil ini menawarkan pemandangan yang luar biasa bagusnya. Menikmati sunset diatas bukit ditambah keindahan Labuan Bajo yang mencuri pesona setiap mata memandang.

Pulau ini hampir sama dengan Pulau Padar, namun keunggulan dari Pulau Gili semakin tinggi mendaki bukit disitu keindahan semua Pulau Labuan Bajo bisa terlihat dengan sempurna.

Travelista

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here