Ilustrasi Jin
Ilustrasi Jin

Travelista – Perempuan yang sudah baligh (dewasa) mengalami menstruasi, biasanya akan terjadi pada anak-anak tanggung. Diprediksikan usia 9 tahun wanita sudah Menstruasi.

Untuk diketahui, menstruasi merupakan mekanisme biologis yang terjadi pada tubuh wanita. Akan tetapi, haid juga memiliki manfaat kesehatan. Diantaranya menghambat proses penuaan seperti yang katakan Dr. Thomas Perls, ahli umur panjang di US. 

 “Perempuan menua lebih lambat dikarenakan kandungan zat besi yang tebuang saat menstruasi, selain itu juga sebagai pembersih alami bagi tubuh yang membuang darah kotor setiap bulannya,” kata Thomas dalam keterangan tertulis yang diterima Travelista, Jumat (27/11/2020).

Berdasarkan info yang diketahui, Travelista, bahwa darah haid juga sangat disukai dan dinikmati oleh para jin. Seperti kita tahu bahwa darah juga termasuk sajian lezat para jin.

Berikut hal yang Dihindari ketika mengalami Menstruasi.

1. Mandi dan Bilas Pembalut saat Magrib

Adzan magrib hingga menjelang malam adalah waktu yang disukai jin untuk menembus dimensi manusia. Oleh sebab itu mandi dan mengganti pembalut dilakukan setelah adzan magrib selesai. Agar para jin tidak langsung mencium bau darah didalam kamar mandi.

BACA JUGA : 5 Kisah Horror Populer di Indonesia

2. Tidak Bersih Mencuci Pembalut

Kebersihan juga harus dijaga ketika kalian mengalami menstruasi. Sebab pembalut yang tidak dicuci dengan bersih bisa mengundang para jin untuk datang dan mencium darah disekitar kita.

Hal ini pun banyak terjadi hingga akhirnya mendapat gangguan jin berupa kesurupan, tiba tiba sedih, atau bertatapan langsung dengannya mahluk halus..

3. Hindari Pergi Medaki ke Gunung

Mendaki gunung memang sangat menyenangkan untuk melepas penat dan kebosanan. Akan tetapi, ada baiknya kalian menunda untuk pergi ke Gunung jika kalian mengalami menstruasi. Hal ini pun membuat ketidak nyamanan saat mendaki.

Untuk diketahui, bagi yang pergi ke Gunung saat mentruasi jangan membuang pembalut disembarang tempat. Hal ini akan menjadi daya tarik untuk mahluk lain.

Selanjutnya, bagi kalian yang menstruasi saat di pegunungan akan merasa ribet. Sebab minimnya toilet untuk perempuan. Kebayang dong ribetnya seperti apa, apalagi lagi mitos dan mistis hingga kini masih dipercaya masyarakat sekitar.

4. Bercermin Terlalu Lama

Bercermin memang sah-sah saja, tapi jangan terlalu lama untuk bercermin. Apalagi tanpa mengenakan busana sehelaipun. Hal ini mengundang sesosok mata jin yang mengawasi kalian.

Travelista.id