Travelista – Ketika kita berbicara tentang Jakarta, mungkin yang terlintas di benak Anda adalah gedung bertingkat dengan segala polusinya. Jika Anda berpikir seperti itu, tentu Anda salah besar. Karena mantan Ibukota Indonesia ini masih menyimpan pesona keindahan yang mungkin terlewat bagi para warganya.

Yaps, Kepulauan Seribu. Di kepulauan Seribu terdapat pulau-pulau kecil tak berpenghuni yang siap memanjakan mata Anda, salah satunya yakni Pulau Kotok.

Nama yang terbilang unik namun menyuguhkan pemandangan luar biasa.Pulau kotok terletak di ujung utara Kepulauan Seribu. Sebelumnya, pulai ini adalah sebuah resort yang dikelola oleh pihak swasta.

Namun karena alasan satu dan lain hal, Pulau Kotok terbengkalai dan kini menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung dan menikmati sunset yang indah ditemani secangkir kopi.

Untuk menuju Pulau Kotok, wisatawan harus terlebih dahulu menuju pelabuhan Kali Adem, Muara Angke atau juga bisa menyebrang dari Sunda Kelapa menaiki kapal dengan tujuan Pulau Harapan. Setelah sampai Pulah Harapan, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menyewa perahu motor berkapasitas maksimal 20 orang.

Baca juga:3 Lokasi Wisata Budaya di Daerah Garut

Tak perlu risau untuk mencari perahu motor ini, karena begitu sampai Pulau Harapan, warga setempat akan menawarkan jasa mereka untuk mengantar Anda sampai ketujuan.

Berikut rincian biaya perjalanan Pulau Kotok:

  • Kapal PP Muara Angke – Pulau Harapan Rp. 120.000 *harga bisa berubah
  • Sewa perahu motor kurang lebih Rp. 400.000 – 500.000/kelompok biasanya berisi  maksimal 20 orang *harga sesuai tawar menawar dengan pemilik perahu motor.
  • Administrasi pengunjung di Pulau Kotok Rp. 30.000/orang

Jarak antara Pulau Harapan dan Pulau Kotok bekisar 45 menit. Sedikit memakan waktu memang, tetapi ketika Anda sudah berlabuh, dijamin Anda tidak akan mau pulang. Berikut keindahan yang dapat dinikmati di Pulau Kotok:

1. Pemandangan Dermaga Pulau Kotok

gradasi warna yang menggunggah mata

2. Jembatan Tempat Favorit Wisatawan Eksis

sisi barat yang mempesona

3. Pinggir Pantai Pulau Kotok

hamparan ombak kian memanjakan mata

Selamat menikmati liburan Anda Travelista.

Travelista

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here