Travelista – Manusia pasti ingin melakukan traveling ke destinasi tempat yang diinginkan. Apalagi ketika sudah pusing kerja dan kuliah, alternatif lain untuk menghilangkan penat ya pergi travelling atau liburan. Melakukan travelling membutuhkan biaya yang tidak sedikit maka dari itu harus menabung untuk bisa pergi.

Tetapi jangan khawatir sobat Travelista, disini kita akan kasih tahu tips – tips apa saja yang bisa kalian lakuin untuk pergi travelling dengan budget murah. Yuk simak !

1. Melakukan riset

Sebelum melakukan travelling hal utama yang dilakukan yaitu melakukan riset. Riset untuk mencari destinasi mana saja yang sesuai budget, mencari akomodasi dan penginapan. Melakukan riset bisa kita cari lewat internet bahkan teman atau kerabat yang sudah mengunjungi tempat destinasi tersebut.

Baca Juga : Selain Desa Penari, Berikut Deretan Desa yang Bikin Ngeri

Tips ini perlu untuk kita lakukan agar segala persiapan dan kebutuhan saat kita akan travelling terpenuhi dan tidak salah mencari destinasi travelling sesuai budget yang diinginkan.

2. Mencari liburan saat low season

Liburan low season yaitu liburan saat tidak liburan. Liburan pada hari biasa tidak mengambil waktu liburan ketika orang – orang asyik pergi liburan. Karena pada dasarnya hampir semua destinasi wisata dipenuhi pengunjung, hal ini yang mengakibatkan harga akomodasi transport dan penginapan naik secara drastis dari biasanya.

Jika kalian ingin dengan budget murah sangat tidak disarankan liburan di hari libur karena otomatis semua harga naik, biasanya low season pihak akomodasi transport dan penginapan selalu memberi harga promo pintar – pintar kita saja mencari tiket promo agar bisa liburan murah tentunya.

3. Menginap di hotel low budget

Menginap di hotel berbintang dan mempunya fasilitas yang memadai pasti ingin di dapatkan oleh sang traveller. Tetapi menginap di hotel seperti itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan harus mengeluarkan banyak uang. Jika ingin liburan murah carilah hotel dengan harga murah juga tetapi mempunyai standar yang pas, meskipun tidak bisa merasakan istirahat di tempat yang memadai setidaknya kita bisa beristirahat dengan cukup untuk melakukan travelling keesokan harinya.

Kamu bisa menggunakan aplikasi Agoda.com untuk mendapatkan harga hotel terbaik di Mancanegara.

4. Travelling bersama teman dan kerabat

Tidak hanya dengan keluarga momen travelling bersama teman dan kerabat merupakan momen yang sangat indah dan tidak bisa dilupakan. Travelling bersama teman bisa menghemat pengeluaran kita baik secara akomodasi maupun penginapan, karena biaya yang dibutuhkan bisa di bagi rata bersama teman.

Misalkan tarif hotel Rp. 300.000 bisa kita bagi rata bersama teman. Hal ini sangat efisien tidak hanya mendapatkan momen kebersamaan saja dengan teman tetapi bisa menghemat pengeluaran dam tidak menguras kantong tentunya.

Atau kalian bisa menggunakan jasa open trip oleh travel agent terpercaya seperti Travelista Travel Agent. Kami menawarkan open trip ke pulau seribu, info lebih lanjut silahkan follow IG Travelista Travel Agent di @pulauseribu.kuy

5. Menggunakan transportasi umum      

Saat ini transportasi umum sangat mudah ditemukan hampir di setiap tempat. Sangat membantu kita ketika ingin melakukan travelling. Harganya yang relatif terjangkau dan kerap memberi promo dan potongan harga untuk para pelanggannya. Untuk yang ingin travelling dengan low budget hal ini sangat disarankan.

Gimana sobat Travelista ingin travelling dari sekarang dan sudah ada rencana ingin kemana ? Tips – tips yang kita kasih semoga bermanfaat untuk kalian semua.

Jika kalian ingin liburan ke pulau seribu murah, Travelista Travel Agent siap melayani anda baik open sharing tour maupun private tour, silahkan follow IG kami di @pulauseribu.kuy untuk mendapatkan informasi wisata ke pulau seribu.

Travelista

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here