Travelista – Travelis pernah dengar hewan Buaya Buntung? Belum, ternyata wujud buaya buntung ternyata ada juga lho di dunia nyata. Diketahui hewan ini mempunyai kekuatan mistis

Anda yang ingin melihat penampakan seperti apa? Anda, bisa kunjungi Taman Buaya Indonesia Jaya (TBIJ), Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Selain buaya buntung, di sana juga ada ratusan ekor buaya lainnya.

Mulai dari Buaya Sumatera, buaya Kalimantan dan buaya Papua. Ada juga kolam buaya putih yang terletak di sebelah TBIJ.

Bagi Anda yang ingin lebih jauh tentang perwujudan buaya buntung. Wujud buaya ini memang tidak memiliki ekor sejak lahir. Meskipun terlahir dengan kekurangan, buaya buntung di TBIJ usianya sudah belasan tahun.

Mitos tentang kekuatan supranatural dari buaya buntung ini memang sudah lama santer terdengar. Bagi masyarakat tertentu, buaya buntung memiliki kekuatan magis.

Konon bagi yang bermimpi bertemu buaya buntung, akan mendapatkan rezeki melimpah. Buaya buntung juga diyakini menjadi pemimpin penjaga sebuah kawasan perairan.

Di sana juga dipasangi sebuah papan bertuliskan ‘Bagi Anda yang punya nadzar/keinginan sukses dapat memberikan ayam, bebek, dan lain-lain. Tertanda Mbah Joko’.

Jika traveler ingin melihat langsung buaya buntung, bisa langsung datang ke TBIJ yang dapat dijangkau dari exit tol Cikarang, setelah itu lurus ke arah Cibarusah.

Bila kondisi tidak terlalu macet, TBIJ dapat dijangkau dalam waktu 30 menit dari exit tol. Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yakni mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak

Previous articlePeneliti Temukan Reruntuhan Kuil Aphrodite di Turki, Diduga Berusia 2500 Tahun
Next articleUsai Kecelakaan di Tol Semarang-Solo, Mantan Personel Trio Macan Tewas