Travelista – Sebuah mobil truk meiliki muatan yang cukup besar dari pada mobil pada umumnya. Hal ini pun membuat pengemudi truk tak melihat pengendaraa lain yang melintas dibelakangnya.

“Tedapat area blink spot truk. Dengan demikian, area blink spot yang dimiliki truk dapat berbahaya bagi kendaraan lainnya yang terlalu dekat dengan truk,” Ujar Pengemudi Truk, Faris, Selasa (12/1).

Bagi pengendara mobil melakukan persiapan dan siaga saat melintas adalah tindakan prenventif untuk mencegah terjadinnya kecelakaan atau terhindar dari hal yang membahayakan diri sendiri.

Berikut hal yang harus dilakukan Ketika dekat dengan sebuah mobil Truk

Berada di Jarak Yang Aman

Buat lah yang cukup aman atau ruang yang untuk mengantisipasi pergerakan truk yang dilakukan secara tiba-tiba seperti pengeremanan dan tidak kuat menanjak.

Menggunakan Tanda atau Isyarat

Saat ingin menyalip truk, kalian perlu memberikan tanda atau isyarat seperti
Menyalakan lampu sein dan klakson beberapa kali. Sehingga pengemudi truk dapat mengetahui keberadaan mobil lainnya.


Perhatikan Pergerakkan Truk

Truk memiliki body yang besar dan area blink spot,  sehingga kalian perlu memperhatikan pergerakan atau manuver truk.

Apabila truk memberikan isyarat untuk berbelok, berputar, atau parkir jangan segan-segan untuk memberikan ruang jalan dan hentikan mobil hingga posisi benar-benar aman.

Truk Memiliki Daya Rem Terbatas

Sebuah truk untuk dapat berhenti perlu mengerem dengan jarak yang cukup jauh. Sehingga kalian harus memberikan ruang dan jarak yang cukup untuk pergerakan mobil kalian.

Previous articleFungsi dan Bentuk ‘Black Box’ Alat Terpenting Saat Pesawat Jatuh
Next articleKeluarga Korban: Ayah Tiba-tiba Minta Sholat Dijamak Sebelum Naik Pesawat Sriwijaya Air