Travelista – Jika kamu mengunjungi postingan ini berarti kemungkinan besar kamu menyukai drama korea, sama kita… Film apa nih yang lagi kamu tonton ? Komen ya….

Nah, buat kamu yang kepo tempat-tempat yang sering muncul di drama korea, travelista sudah melakukan investigasi dan inilah 10 tempat atau lokasi yang sering dijadikan lokasi drama korea.

1. Nami Island

Tempat ini pertama kali booming di drama serial Winter Sonata yang release tahun 2002. Drama ini juga disebut sebagai serial drama pertama yang berhasil memasarkan drama Korea di seluruh Asia. Adegan-adegan romantis nan mengharukan diambil di pulau ini, hingga saat drama-nya rilis, pulau ini langsung banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Hingga saat ini, Nami Island masih menjadi destinasi wisata wajib para penggemar drama korea yang sedang liburan ke korea. Disana kamu akan disuguhkan dengan pemandangan super eksotis dari mulai pantai hingga pepohonan yang sangat berbeda dari kebanyakan pulau di Indonesia.

Uniknya, karena pulau ini memiliki 4 musim, kamu harus coba kesana di setiap musimnya karena memiliki keseruan di masing-masing musimnya.

2. Sanmotoonge Cafe

Tempat ini mulai dikenal pada film Coffee Prince yang mulai ditayangkan tahun 2007. Tempat ini selain memiliki pemandangan yang indah, kopi di tempat ini wajib kamu cobain terlebih kalau kamu penggemar kopi.

Pemandangan saat matahari terbenam sangat memanjakan mata terlebih sambil menyeruput kopi nikmat di lantai atas kafe ini.

Selain pemandangan dan kopi, interior dan eksterior kafe ini memang sangat instagramable, jelas kafe ini sering masuk ke dalam film yaa…

3. Petit France

Jika kamu dari Nami Island, kamu bisa langsung mengunjungi Petit France ini, karena lokasinya memang relatif dekat. Area ini di korea dibuat mirip seperti Strasbourg, Prancis.

Nah, kalo kamu sudah nonton drakor paling romantis My Love from the Stars pasti ingat adegan Do Min Joo (Kim Soo Hyun) dan Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun) beradegan ciuman, nah adegan itu diambil disini pada malam hari berlatar perumahan mungil warna-warni.

4. Namsan Tower atau Seoul Tower

Tower yang terletak di Gunung Namsan selalu dipenuhi pengunjung setiap waktu. Lokasi ini cukup sering digunakan sebagai lokasi syuting drama korea seperti Boys Over Flowers (2009) karena lokasi ini dekat dengan pusat kota.

Kamu bisa mereka ulang adegan Lee Min Ho dan Ku Hye Sun bermalam bersama menaiki cable car disini. Nah, siapa nih yang jadi Ku Hye Sun / Lee Min Ho kamu ?

5. Cheonjuho Lake

Cheonjuho Lake

Adegan romantis Se Hwa (Jun Ji Hyun) dan Dam Ryung (Lee Min Ho) pada drama korea The Legend of The Blue Sea (2017) ini diambil dari danau yang terletak di Pocheon Art Valley ini loh. Keindahan danau ini bikin adegan mereka berdua makin romantis dimana air jernih berwarna hijau yang merupakan pantulan warna tebing dengan pohon hijau mengelilingi mereka.

6. Jumunjin Beach

Kalau kesini, jangan lupa bawa syal merah kamu karena siapa tau kamu akan ketemu sang Goblin disini.

Panti ini terletak di Gangwon yang terkenal dengan bunyi ombaknya yang keras bikin kamu teringat momen Eun Tak ga sengaja memanggil Kim Shin. Saking epic nya adegan tersebut banyak penyewa bunga buckwheat dan syal untuk kamu pakai memanggil Goblin berfoto.

7. Taebaek City

Sedikit kita menjauh dari Kota Seoul, terdapat lokasi syuting Descendant of The Sun yang bernama fiktif Urk. Daerah ini sebelumnya sepi hingga drama tersebut booming sehingga daerah ini menjadi lokasi wisata. Walau sebelum menjadi lokasi wisata, lokasi ini telah dirobohkan karena izin pembangunannya berakhir, namun para fans meminta agar markas militer fiktif tersebut kembali dibangun.

8. Baekje Cultural Land

Pengambilan gambar dari serial drama Korea yang dipenuhi oleh deretan aktor-aktor tampan dan aktris cantik IU, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016) ternyata dilakukan di Baekje Cultural Land. Terletak sekitar tiga setengah jam jauhnya dari selatan kota Seoul, area ini memang didirikan untuk membangun kembali struktur istana Baekje yang historis dari zaman Three Kingdoms.

Di sini, kamu seakan bisa melihat dan merasakan sendiri keadaan Korea di zaman lampau. Berkelilinglah untuk mengeksplor berbagai makam kuno dari anggota keluarga kerajaan, benteng-benteng tinggi, desa-desa khas Korea zaman lampau, dan berbagai lokasi menarik lainnya. Kalau kamu berkunjung ke sini, jangan lupa juga untuk mengunjungi kuil Neungsa, pagoda kayu setinggi 38 meter yang ikonis.

9. Hantangang Sky Bridge

Bagi kamu penggemar drama romantis What’s Wrong with Secretary Kim?, kamu pasti ingat sebuah adegan di mana Lee Yoong-joon (yang diperankan oleh Park Seo-joon) dan Kim Mi-so (yang diperankan oleh Park Min-young) saling bertukar cerita mengenai masa kecil mereka ketika sedang berjalan di sky bridge terkenal ini.

Kalau kamu ingin mengunjungi jembatan ini, datanglah saat matahari akan terbenam. Ini merupakan saat terbaik menikmati keindahan alam dari jembatan ini di atas tebing !

10. Sangdong Lake Park

Adegan Jung Jae Chan mencoba untuk menghibur Nam Hong Joo (Suzy) diantara pepohonan cherry yang sedang mekar ini ternyata dilakukan di Sangdong Lake Park, Bucheon.

Nah, kamu disini juga bisa tuh beradegan ala mereka disini. Selain itu kamu juga bisa berfoto di tengah lapangan luas dengan hamparan bunga poppy.

Coba datanglah kesini pada musim semi, sehingga kamu dapat memaksimalkan keindahan dari lokasi ini

Bonus : Naksan Beach

Terletak di bagian timur laut provinsi Gangwon, pantai sepanjang empat kilometer ini dikenal akan pasir putih dan airnya yang jernih dan berwarna biru. Di episode empat Something in the Rain, Seo Joon-hee (yang diperankan oleh Jung Hae-in) membawa Yoon Jin-ah (yang diperankan oleh Son Ye-jin) ke pantai ini dalam perjalanan bisnisnya.

Kalau kamu ingin menghindari keramaian ketika berkunjung ke Korea Selatan, pantai Naksan adalah tempat yang ideal untuk bermandikan matahari dan bersantai di tepi pantai. Yes, time to relax~! 

Travelista

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here