Travelista – Di era sekarang persaingan disegala bidang untuk mencapai keuntungan bisa dibilang menaik drastis. Beberapa individu mungkin berlomba-lomba untuk mencari peluang yang ada karena tuntutan zaman yang berbeda dari dahulu.

Berbagai macam pekerjaan mulai tercipta. Misalkan gaya pekerjaan di kantor ini seperti begitu dikantor yang lain seperti begini. Begitu juga perbedaan antara Start-Up Company dengan Established Company.

Start-Up Company yang bisa dilihat sekarang perbedaan utamanya dari segi jam kerja, biasanya Start-Up Company mempunyai jam kerja yang lebih fleksibel asalkan masa kerja 8 jam, lalu suasana kantor yang lebih mendukung, lingkungan yang mungkin rata-rata kaum milenial.

Start-Up Company kebanyakan memiliki visi dan misi yang sama, yaitu membangun perusahaan dari nol sampe besar nanti. Untuk perekrutan karyawan di Start-Up tidak terlalu mementingkan pengalaman tetapi mementingkan skill yang dipunya. Contoh ada seseorang yang melamar pada posisi yang dibutuhkan, orang tersebut memiliki ijasah SMA saja namun skill yang dia punya setara dengan level orang yang sudah sarjana.

Perusahaan Start-Up pasti selalu mempertimbangkan dalam kemampuan seseorang itu. Pada intinya mau bagaimana pun bekerja yang penting kerjaan itu selesai, dan tanggung jawab yang diberikan terpenuhi. Untuk masalah pendapatan mungkin masih kalah dengan Established Company. Kemudian untuk perusahaan berjalan kedepan apakah bisa berlanjut mulus atau tidaknya perlu branding yang lebih agar semua visi dan cita-cita perusahaan tercapai, selain itu sistem perusahan yang dipakai harus tepat sasaran. Selain untuk grow up perusahaan bisa berjalan seterusnya mengikutin perkembangan zaman saat ini.

Sedangkan Established Company, perusahaan yang sudah berjalan dengan sistem baik dan relasi partner yang cukup banyak. Untuk beberapa karyawan memang susah untuk mendapat perusahaan yang sudah mapan, dari segi penerimaan kerja sudah kelihatan. Tetapi untuk semua itu perusahaan mempunya tujuan karena untuk mempertahankan reputasi yang berjalan baik kedepan. Karena mempertahankan reputasi perusahaaan cukup sulit, seseorang harus mempunyai pengalaman yang banyak, skill yang memadai.

Untuk segi pendapatan mungkin Established Company memikirkan tunjangan kedepannya agar karyawan makmur dan sejahtera. Lingkungan kerja lebih professional dan formal, untuk karyawan mencampur semua generasi agar senantiasa saling menghormati. Untuk aturan dan kebijakan setidaknya lebih tersusun rapi. Bisa dijalankan secara maksimal hingga saat ini. Gunanya untuk mempertahankan bisa berjalan seterusnya menerja era berbeda sekarang  ini.

Beberapa gambaran Start-Up Company dan Establishes Company ala Travelista :

Start-Up Company

Tujuh Startup Digital Terbaik Untuk Bekerja | Qerja
sumber foto : qerja.com
Melihat Suasana Kantor Riset Baru Traveloka di India - kumparan.com
sumber foto : traveloka.com
Lingkungan Kerja yang Sehat dan Kondusif
sumber foto : harmas.com
Keuntungan Kerja di Startup Buat Lulusan Master Bidang Bisnis | Qerja
sumber foto : glints.com
MOST Umumkan 10 Perusahaan Startup Terbaik Tahun 2020 : Taiwan Today
sumber foto : taiwantoday.com

Established Company

Anda Orang Baru Di Kantor, Ini Nich Ada Beberapa Tips Agar Anda Bisa  Beradaptasi Dengan Lingkungan Kerja Baru - SelebX
sumber foto : selebx.com
Badan Informasi Geospasial on Twitter: "Cegah bibit korupsi sejak dini  melalui Sosialisasi Tunas Integritas di lingkungan BIG bersama Kepala BIG,  @@HZAITB dan @KPK_RI… https://t.co/pFymvfff2M"
sumber foto : twitter.com
Langit Biru dan Kualitas Udara di Jakarta Terus Membaik, Berikut Sederet  Faktanya!
sumber foto : wartaekonomi.com
Sejarah Amazon, Dari Jualan Buku Hingga Menjadi Perusahaan Bermutu
sumber foto : amazon.com
Mocrosoft, Kini Menjadi Perusahaan Termahal Di Dunia
sumber foto : microsoft.com

Intinya dari perbedaan kedua company tersebut ada plus minusnya. Tapi untuk sekarang Start-Up Company sudah hampir setara dengan Established Company. Mungkin perbedaan yang signifikan dari jam kerja, sistem dan structural perusahaan, dan lingkungan perusahaan itu.

Travelista.id

Previous articleFore Coffee di Kalapa Gading Sajikan Minuman Ala Pandemi Covid-19
Next articleDubai, Negara yang tidak Seindah Kenyataan Aslinya