Korban-Korban Tragedi 98, Diyakini Sering Menampakan Diri di Malam Hari

Travelista – Universitas Trisakti adalah salah satu perguruan tinggi swasta di Indonesia. Kampus yang biasa disebut sebagai kampus Reformasi ini, berdiri pada tanggal 29 November 1965 dan dirikan langsung oleh Pemerintah Republik Indonesia.

Kampus ini cukup tua dan disebut sebagai kampus swasta yang menjadi pilihan dari beberapa siswa SMA setelah lulus sekolah.

Gedung yang terlihat besar dan luas, tak membuat kampus ini lepas dari kisah mistis dan salah satunya adalah hantu zaman reformasi, bagaimana cerita lengkapnya berikut ulasannya.

1. Hantu 12 Mei

Kisah dua orang mahasiswa yang pada saat itu sedang ada diatas gedung ekonomi untuk melihat acara peringatan peristiwa 12 Mei.

Tak lama setelah mereka duduk, ada seorang mahasiswa ekonomi yang ikut duduk di samping mereka. Saat mereka sedang asyik menonton acara itu salah satu bahu dari 2 mahasiswa itu ditepuk oleh senior mereka dan dipaksa harus membantu senior tersebut.

Awalnya mereka segan. Akan tetapi, setelah diancam jika tidak membantu, mereka akan dihukum. Hal itu lah yang membuat mereka bedua mau untuk mengikutinya. Namun, setelah keluar kelas, sang senior menutup pintu dan mematikan lampu ruangan tersebut.

Dua mahasiswa tersebut kaget sebab masih ada satu mahasiswa lagi di dalam. Senior mereka pun menjelaskan bahwa yang tadi merupakan mahasiswa ekonomi yang gugur dalam peristiwa 12 Mei.

“Jadi mahasiswa yang didalam itu adalah yang gugur dimasa perjuangan kita” ucap senior Trisakti.

BACA JUGA : Cerita Mistis Perempuan Cantik di Gedung DPR

2. Hantu reformasi

Kejadian ini terjadi saat malam hari ketika seorang satpam sedang berpatroli. Dia membuka tiap pintu kelas dan memeriksa dengan sebuah senter. Namun, dihari itu menjadi hari yang paling dingaatnya. Karena, dia kaget mendapati ada seorang mahasiswa yang sedang duduk diam di dalam kelas tersebut.

Satpam itu pun mengarahkan senter serta menanyakan sesuatu ke mahasiswi tersebut akan tetapi tidak ada jawaban. Setelah diamati baik-baik ternyata itu merupakan sosok mahasiswa tewas dalam demo pada masa reformasi.

3. Hantu Suka Hilang

Di suatu sore saat sedang belajar di lantai 8 gedung I. Seperti biasa dosen ini menghitung mahasiswanya ketika mau pulang.

“Ada yang ke toilet ya? tadi bapak lihat ada satu mahasiswa duduk di belakang. Coba panggil temannya yang di toilet. Mau di absen nggak tuh.”

BACA JUGA : Tempat Ini Memiliki 7 Hal Mistis Menurut Para Petualang

Para mahasiswa yang di kelas kebingungan lalu tiba-tiba jendelanya terbuka. Kelas pun dibubarkan dan minggu depannya dosen itu tidak mau di ruangan tersebut.

4. Hantu Toilet

Di suatu hari ada sesorang sebutlah Sisy yang mengunjungi pacarnya yang anak Fakultas Kedokteran. Waktu magrib, Sisy dan teman pacarnya, sebutlah Iqbal ingin ke toilet. Barenglah mereka berdua ke toilet.

Habis balik dari toilet Sisy bertanya ke pacarnya. Waktu itu pacarnya pernah cerita praktik dengan cadaver (mayat yang diformalin) dengan ciri-ciri disebutkan oleh Sisy.

Singkat cerita si Sisy lihat ada cadaver yang ternyata mahkluk lain di tempat Iqbal buang air kecil karena saat yang sama Iqbal tidak melihat cadaver yang dilihat Sisy.

BACA JUGA : Ngopi Ditempat ini Dibuatin Langsung oleh Sang Juara

Travelista

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here