Travelista – Indonesia memang sangat beraneka ragam. Memiliki sungai banyak yang panjang membentang dari ujung pulau ke pulau. Sungai adalah aliran air di permukaan yang besar dan berbentuk memanjang yang mengalir secara terus menerus dari hulu menuju hilir.

Sungai jika bisa dijadikan penunjuk arah ketika kita tersesat di hutan atau pegunungan. Jika kita mengikuti arus sungai niscaya akan menemukan jalan keluarnya.

Sungai di Indonesia sangat banyak seperti sungai Kapuas, Cisadane, Citarum, Mahakam, Barito dan masih banyak lagi. Namun yang akan di bahas saat ini adalah sisi misteri sungai yang ada di Indonesia.

Karena menurut sumber ditemukan banyak yang hanyut terbawa arus bahkan hilang seketika. Penasaran bukan sungai yang menurut orang-orang menyimpan banyak misteri? yuk simak beberapa ulasannya!

1. Sungai Ciliwung

Debit Air Sungai Ciliwung Naik Hingga 190 Cm | Republika Online
sumber foto : republika.co.id

Sungai Ciliwung memiliki panjang memangjang kurang lebih 200km. Sungai yang sangat penting di sekitar Jawa Barat. Terutama Bogor, sungai Ciliwung di Bogor sering meluap ketika hujan deras.

Akibat dari meluapnya aliran sungai biasanya sering menimbulkan banjir di Ibu Kota. Menurut beberapa warga sekitar sungai Ciliwung banyak cerita misteri yang harus di ceritakan, seperti sering sekali ada korban seperti hanyut dan terpeleset ke aliran sungai akibat gangguan makhluk tak kasat mata.

Masyarakat sering melihat sosok penunggu sungai Ciliwung seperti bertubuh besar dan hitam. Waw mengerikan ya.

2. Sungai Bengawan Solo

Bengawan Solo Sisi Lamongan, Riwayatmu Kini...
sumber foto : jawapos.com

Sungai Bengawan Solo merupakan sungai terpanjang di pulau Jawa. Sungai ini panjangnya sekitar 548,53 Km dan mengaliri dua provinsi, yaitu Jawa Tengan dan Jawa Timur.

Sungai ini sudah ada sejak dahulu kala, sungai yang dipercaya terdapat sosok siluman buaya, hingga setan merah yang selalu menculik manusia ke arus deras sungai Bengawan Solo.

3. Sungai Kapuas

Sungai Kapuas Tercemar, Perkembangbiakan Red Arwana Terganggu : Okezone News
sumber foto : okezone.com

Sungai Kapuas merupakan sungai terpanjang di pulau Kalimantan dan sekaligus menjadi sungai terpanjang di Indonesia dengan panjang mencapai 1.143 km. Sungai ini sangatlah panjang dan banyak diisi oleh berbagai jenis ikan yang beraneka ragam.

Konon di sungai Kapuas kerap terjadi puake yang suka meminta tumbal manusia, sehingga sering kecelakaan dan tenggelam secara mengemaskan.

Selalu berhati-hati ya sobat dimanapun dan kapanpun kalian berada!

Travelista.id

Previous articleSeram! Berikut Penampakan Kota Mati di Dunia (Di Indonesia Juga ada)
Next articleBerikut Tradisi Unik Sambut Ramadhan di Indonesia