Travelista – Travelling sering kali sudah kamu rencanakan jauh-jauh hari. Kalian berencana menghabiskan waktu di luar ruangan dengan berburu kuliner, mencari suasana spot foto baru, mengeksplor keindahan alam, mencari inspirasi dan pengalaman untuk update kehidupanmu.

Cuaca memang tidak bisa diprediksikan, walaupun kamu bisa melihat pada berita acara cuaca pada hari tersebut. Saat travelling, bisa saja cuaca ekstrim datang melanda. Akan tetapi hal itu seharusnya tidak menjadi penghalang. Kamu masih bisa bersenang-senang untuk melepaskan kepenatan.

Berikut 5 tips menghadapi cuaca ekstrim saat travelling:

1.Pelajari keterampilan baru

saat datang musim hujan, kamu tetap bisa bersenang-senang sembari menemukan pengalaman baru. asah keterampilan kamu dengan eterampilan baru. seperti pergi ke tempat pembuatan kain batik, pembuatan tanah liat, atau keterampilan melukis.

2. Cari daerah yang bebas hujan

segera ganti tempat travellingmu ke tempat bebas hujan. kamu bisa pergi ke daerah pantai yang bisa mempertemukanmu dengan panas matahari.

3. Menikmati pemandangan di puncak

Resiko saat travelling ke daerah puncak, kamu pasti akan dihadapkan pada cuaca hujan. namun hal yang patut disyukuri saat pergi ke puncak, kamu bisa melihat hamparan hijau pepohonan yang menyejukkan mata. selain itu, kamu bisa memanfaatkan dinginnya puncak untuk barbequan bersama teman-teman. sangat seru bukan?

4. Seharian di kafe

seharian di kafe juga bukan pilihan yang membosankan. jika sendirian di kafe, kamu bisa menghabiskan dengan menulis rencana travellingmu ke depan. sedangkan, jika bersama teman-teman, kamu bisa menghabiskan waktu dnegan mengobrol membahas masa depan atau mengingat hal-hal seru yang telah berlalu.

5. Berendam air panas

erendam air panas menjadi pilihan tepat menghindari cuaca ekstrim. selain harganya yang terjangkau. berendam air panas juga bisa melancarkan peredaran darah yang ada di tubuhmu.

rekomendasi pemandian air panas terletak di ciater atau cipanas yang ada di garut, tiket masuk sekitar 28 ribu. sedangkan di cipanas garut, jawa barat disarankan menyewa penginapan yang sudah memiliki penginapan pribadi yang memiliki bathub air panas. kisaran sewa antara 400 ribu hingga 2,5 juta perhari.

Demikian ulasan 5 tips mengahadapi cuaca ekstrim saat travelling. segera masukkan ke dalam daftar list kegiatan travellingmu. selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Travelista

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here