Travelista – Apa sih Campervan ? Campervan atau motorhome  merupakan akomodasi berjalan berupa mobil dimana desain interiornya dibuat seperti rumah, ada tempat tidur, ada kamar mandi, ruang makan bahkan ada dapurnya loh yang akan membuat liburan kalian menjadi lebih nyaman dan mengasyikan.

Campervan sendiri sudah terkenal di negara New Zealand tak jarang jika NZ menjadi tujuan utama untuk berlibur menggunakan Campervan. Buat kalian yang penasaran bagaimana rasanya liburan menggunakan Campervan, kalian bisa mengunjungi channel youtubenya salah satu aktris yang bernama Ayudia Bing Selamet.

Nama yang tidak begitu asing, apalagi jika kalian penyuka balita. Yap dia adalah ibu dari Dia Sekala Bumi atau yang lebih dikenal dengan Sekala. Ayudia melakukan liburan di New Zealand bersama keluarga kecilnya menggunakan Campervan. Kalian bisa langsung kepoin akun youtubenya di #temantapimenikah.

Kalian bisa mengajak keluarga kalian,teman kalian atau pasangan kalian karena cocok juga untuk yang ingin berbulan madu berdua tanpa diganggu orang-orang hehe. Tapi buat kalian yang ingin berlibur menggunakan Campervan kalian tidak perlu khawatir apalagi risau karena kalian tidak harus jauh-jauh terbang  ke New Zealand atau Australia untuk menikmati liburan menggunakan Campervan sebab di Indonesia sendiri kini ada yang menyewakan Campervan untuk kalian berlibur.

Meskipun bentuk Campervan di luar sana dan di Indonesia berbeda ukurannya, tidak mengurangi keseruan kalian berlibur loh. Ukuran Campervan di Indonesia sendiri memang lebih kecil dari ukuran campervan di luar negeri. Di Indonesia tepatnya di Yogyakarta kalian bisa menikmati liburan menggunakan Campervan, terlebih lagi destinasi wisata di Yogyakarta sangat banyak jadi kalian tidak akan kebingungan untuk menentukan destinasi yang kalian inginkan.

Harga yang dipatok pun beragam mulai dari Rp.350.000 ribu sampai Rp.800.000 ribu perhari, adapun paket lainnya seperti paket honeymoon dibanderol dengan harga Rp.1.200.000 ribu untuk 2 hari 1 malam. Fasilitas yang disediakan pun berupa tempat tidur di dalam campervan untuk 2 orang, tempat tidur di tenda untuk 2 orang, peralatan makan dan minum, peralatan memasak, tempat air bersih 20liter,shower water heater portable, kursi dan meja outdour.

Kalian bisa memilih menggunakan driver atau tidak sama sekali, adapun syarat yang diperlukan untuk menyewa campervan yaitu jika kalian menggunakan driver maka kalian harus menyiapkan fotokopi KTP dan SIM A dan pembayaran uang Dp sedangkan jika kalian tidak menggunakan driver kalian cukup membayar dp saja atau kalian bisa cek instagramnya @jogjacampervan.

Jadi mana nih sobat Mojou yang tertarik liburan di Yogyakarta menggunakan campervan ?

Travelista

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here