Travelista – Jalan-jalan ke negara patung singa inni memang sangat menyenangkan karena negara ini memiliki daya tarik turis yang tinggi mulai dari tempat wisata, tempat belanja, tempat makan, dsb. Biaya ke Singapore juga relative murah, bahkan bisa lebih murah daripada wisata regional khususnya Indonesia. Selain biaya murah, juga cepat, hanya 1.5 jam perjalanan dari Jakarta.

Nah, bagi kalian yang ingin atau sedang melancong ke negara ini. Tempat ini adalah tempat belanja yang wajib banget kamu datengin, rasanya, belum ke singapore kalau kamu belum ke tempat ini.

Tempat belanja yang terletak di lokasi Little India ini travelista jamin akan memuaskan hasrat belanja Anda. Tempat ini sangat lengkap mulai dari snack, sovenir, jam tangan, peralatan olah raga, parfum, obat-obatan, bahkan perangkat-perangkat elektronik. Disekitar lokasi juga banyak sekali makanan-makanan yang enak dan murah dan yang jelas halal.

BACA JUGA : 5 Profesi yang kerjanya jalan-jalan terus, Mau ?

Yap, jika kamu pernah dengar, nama tempat belanja Ini adalah Mustafa Center, gedung bertingkat yang kira-kira luasnya 3x lapangan bola. Tempat ini berbentuk plaza yang terdiri dari bangunan besar yang menyambung hingga 1 blok penuh.

Untuk dapat kesini kamu bisa mennggunakan MRT turun di Farrer Park, bukan di Little India nya, karena kalau turun di Little India, kamu harus jalan kaki sejauh kira-kira 800 meter s/d 1 KM. Tapi, lebih baik menggunakan bus saja. SG Love Bus !

Mustafa Centre merupakan kawasan pemukiman orang-orang India dan imigran Bangladesh dan sekitarnya. Kawasan ini memiliki rentang seluas 1 KM, mulai dari MRT Little India hingga MRT Farrer Park.

Tempat ini buka 24 Jam Non Stop, jadi jika ingin lebih santai berbelanja, datanglah pada malam hari. Nah, biarpun santai, kamu harus ekstra hati-hati dan bersiap terkena “cultural shock”. Karena Anda akan melihat banyak sekali orang-orang Pria India yang berkumpul sehingga terkesan tidak menyenangkan. Tapi tenang saja, banyak polisi yang akan selalu berjaga di setiap sudutnya.

BACA JUGA : 5 Tips Traveling Dengan Budget Murah !

Di tempat ini, jangan harap anda mendapatkan pelayanan seperti layaknya pelayanan di departement store lain terlebih di Indonesia. Senyuman staff / penjual pun tidak akan kamu dapatkan disini, bukan karena apa-apa, tapi memang budaya mereka seperti itu. Mereka tidak akan menawarkan apa-apa atau menanyakan atau memberitahu apapun kalau kamu ga bertanya duluan. Kamu harus ekstra sabar untuk bertanya kepada staff-staff disini.

Jangan juga kamu terlena karena barang-barang yang murah, tetap waspada karena tidak semua barang disini lebih murah daripada di Indonesia. Selalu cek eCommerce seperti Tokopedia atau Bukalapak untuk membandingkan harga. Terutama pada segmen Jam tangan, Handphone, dan beberapa barang elektronik lainnya kalian harus coba konversi ke rupiah dan dikurangi GST. Biasanya harganya akan sama saja dengan di Indonesia, kalau harganya sama saja, mendingan beli di Indonesia CMIIW.

Oh ya, karena emang ini tempat ngeselin, kamu jangan sampe lupa untuk minta GST Refund di Basement dengan syarat minimal transaksi 100 SGD. Karena kasir tidak akan peduli kalau kamu turis. hehe…

Barang lebih baik di depositkan, memang tidak wajib deposit, tapi lebih baik di deposit agar kamu lebih leluasa belanja di dalam tidak di awasi sekuriti terus. hehe…

Terdapat masjid diseberang Mohamed Mustafa & Samsuddin Co. Pte Ltd, Masjid Angullia, Kamu dapat solat dengan nyaman disini. Oh ya, kamu juga direkomendasikan untuk ke kamar kecil di masjid ini jika ingin ke kamar kecil karena toilet di gedung mustafa center tidak travelista.id rekomendasikan untuk kamu gunakan 🙂 .

Tapi biarpun banyak hal-hal ngeselin yang ada disini, tempat ini tidak pernah sepi, pelancong dari berbagai negara berkumpul disini. Jika jiwa sosialisasi kamu bagus, kamu mungkin akan mendapatkan teman dari seluruh penjuru dunia disini.

Travelista.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here