Sumber foto: Ekonomibisnis.com

Travelista.id, jakarta – Direktur PT Marga Sarana Jabar (MSJ), Hendro Atmodjo menyatakan bahwa pembangunan Jalan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi 3A Simpang Yasmin-Semplak akan rampung pada akhir Juni nanti. Menurut Hendro, kontruksi jalan tol ini telah mencapai 98,7 dan hanya tinggal penyelesaian tahap akhir.

“Kami targetkan akhir bulan ini pekerjaan konstruksi dapat selesai dan segera dioperasikan setelah mengikuti berbagai uji laik sesuai ketentuan yang berlaku,” ujar Hendro, seperti yang dilansir Kompas.com.

Hendro menambahkan dengan rampungnya pekerjaan kontruksi ini, maka Tol BORR Seksi 3A Simpang Yasmin-Semplak akan tersambung dengan Jalan Tol BORR Seksi 1 dan Seksi 2 Sentul-Simpang Yasmin.

Proyek Tol BORR Seksi 3A yang menyambungkan Yasmin-Sepmpak merupakan jalan tol layang yang diperkuat dengan 2.166 box girder. Pemasangan box girder ini telah rampung sejak Septemer tahun lalu dan hingga kini sudah terpasang seluruhnya.

Baca juga: PSBB Transisi, ini Kondisi GBK Sekarang

Jalan Tol BORR dibangun dengan panjang 12 kilometer dan dibagi menjadi 5 seksi. Dengan perincian seperti:

  • Seksi 1 menyambungkan Sentul-Kd. Halang dengan panjang 3,85 kilometer
  •  Seksi 2A menyambungkan Kd. Halang-Kd. Badak sepanjang 1,95 kilometer
  • Seksi 2B menyambungkan Kd. Badak-Sp. Yasmin sepanjang 2,65 kilometer
  • Seksi 3A menyambungkan SP.Yasmin-Sp. Semplak sepanjang 2.85 kilometer
  • Dan terakhir Seksi 3B yang menghubungkan Semplak-Junction Salabenda sepanjang 4 kilometer.

Hendro berharap, dengan adanya Tol BORR dapat mengurangi kepadatan lalu lintas di kawasan bogor. “Bila sudah beroperasi penuh, Jalan Tol BORR dapat mengurai kepadatan lalu lintas di Kota Bogor, terutama di Jalan Sholeh Iskandar,” ucap Hendro.

Selain itu, adanya Jalan Tol BORR juga diharapkan dapat memperlancar mobilitas masyarakat Bogor dan juga sebagai akses perekonomian Bogor sebagai Kota Satelit Jakarta.

Travelista


Previous articlePetugas Batasi Jumlah Penumpang di Stasiun Poris
Next article5 Tips Tetap Sehat Menginap Di Hotel Saat Pandemi Covid-19