Travelista – Melakukan perjalanan jauh untuk sekedar melepas penat di akhir pekan atau mungkin mengambil cuti di hari kerja acap kali dilakukan oleh beberapa orang. Cukup banyak hal yang harus dipersiapkan dalam perjalanan tersebut namun akan sangat menyesuaikan dari tujuan travelingnya.

Jika perjalanan dengan tujuan Pulau atau Pantai peralatan dan perbekalan akan berbeda dengan ke Gunung. Mengingat suhu dan jalur yang akan dilewati sangat berbeda. Pulau dengan jalur yang kebanyakan didominasi oleh trek landai dan gunung yang khas dengan jalur terjal dan mendakinya.

Logistik atau perbekalan juga akan disesuaikan dengan jarak perjalanan dan jumlah hari yang dibutuhkan. Namun ada perbekalan yang hampir dibawah di setiap perjalanan jauh untuk sekedar berwisata misalnya ke Gunung, yaitu telur. Selain mudah diolah telur juga konon dapat memenuhi kebutuhan nutrisi untuk tubuh walau hanya dengan satu butir saja.

Tapi perlu diingat ukuran telur juga dapat berpengaruh akan kandungan nutrisi tersebut. Telur burung onta akan berbeda dengan telur ayam begitu juga telur ayam akan berbeda dengan telur nyamuk. Yang harus juga diperhatikan adalah tidak semua telur dapat kita konsumsi ya reader :).

Berikut ini tips dan trik yang mungkin dapat dijadikan referensi para traveler.

1. Jangan mencuci kulit telur yang akan dibawa untuk perjalanan yang lama atau jarak tempuh yang jauh. Karena jika dicuci pori-pori kulit telur akan terbuka dan justru mempercepat bakteri atau mikroba masuk ke dalam telur tersebut.

Bahaya, Jangan Cuci Telur Sebelum Disimpan - Health Liputan6.com
photo by google

2. Gunakan egg box/ tempat telur untuk meminimalisir benturan yang menyebabkan telur pecah.

Egg carton - Wikipedia
photo by google

3. Ada sedikit cara yang nyeleneh yaitu mengeluarkan telur dari cangkangnya lalu dimasukkan ke dalam kantong gula dengan demikian anda tidak perlu khawatir lagi telur akan pecah.

Banyak Manfaatnya, Jangan Pernah Buang Cangkang Telur - balinesia.id
photo by google

4. Memasukkan telur ke dalam beras, bisa dikatakan beras di sini sebagai pelindung telur dari benturan dan beras akan menyesuaikan bentuk telur asalkan telur tetap berada di tengah himpunan beras.

Dijamin Nggak Bakal Mudah Busuk, Coba Simpan Telur di Dalam Beras Bisa Awet  Berbulan-bulan! - Semua Halaman - Hype
photo by google

Well demikian adalah beberapa tips dan trik jika anda ingin membawa telur untuk sekedar menjadi bekal anda di dalam perjalanan, oh iya sekedar mengingatkan jangan lupa membawa persediaan logistik yang lainnya ya Gaes. Karena tubuh memerlukan nutrisi yang beragam dan tentunya itu tidak hanya berasal dari 1 butir telur.

Editor : Naufal

Travelista.id

Previous articleBanyumala, Pesona Indah di Tengah Hutan Bali
Next articleHati-Hati! ini Cara Tuyul Mengambil Uang di Rumah