Travelista – Kesan horror dan menyeramkan kerap kali menghantui para pendaki di malam hari. Wajar, karena hutan merupakan tempat yang sunyi dan sering dikaitkan dengan hal-hal mistis, mulai dari pesugihan, tempat menuntut ilmu, serta persembahan kepada jin penunggu. Dengan aktivitas tersebut, hutan menjadi tempat yang sakral.

Kendati menyeramkan, namun tetap saja banyak orang yang menggiati olahraga hiking. Kendati harus keluar-masuk hutan, tetap saja digemari oleh banyak lapisan masyarakat. Tak heran, kini banyak sekali orang yang menceritakan hal-hal ghaib setelah melakukan pendakian.

Cerita yang paling sering terdengar dari para pendaki ialah adanya suara-suara yang terdengar menyeramkan saat malam hari. Meski seram, namun Anda jangan kabur dulu. Sebab siapa tahu itu bukanlah suara hantu melainkan suara hewan.

Lantas, suara hewan apa sajakah itu? Berikut hewan-hewan yang memiliki suara layaknya makhluk halus!

1. Musang Bulan

Photo by Google

Suara mamalia yang satu ini kini tengah jadi perbincangan hangat. Bukan tanpa sebab, musang bulan membuat satu kampung geger karena suara yang ditimbulkannya mirip sekali dengan suara kuntilanak.

Seperti yang terjadi di Kampung Payaman, Bantul, satu kampung dilanda ketakutan karena suara hewan yang satu ini. Cerita bermula saat ada satu warga yang tak sengaja mendengar suara menyeramkan pada malam hari. Sejak saat itu, satu kampung tak ada yang berani keluar malam.

“Suara itu sudah bikin heboh warga di Payaman. Kalau didengarkan dengan jelas, suaranya membuat merinding. Saya saja merinding mendengarnya,” ujar Kepala Dukuh Payaman, Mindarto.

Suara seram tersebut ternyata berasal dari seekor musang bulan yang sedang birahi. Jadi, bagi kalian yang beraktivitas di hutan, jangan kabur jika ada suara menyerupai kuntilanak. Siapa tahu itu berasal dari hewan lucu yang satu ini.

2. Ayam

Photo by Google

Hewan berjenis unggas ini sangat identik dengan pagi hari. Bukan tanpa alasan, karena ayam cenderung berbunyi di pagi hari. Namun tak jarang ayam juga dapat berbunyi pada malam hari. Jika Anda hendak melakukan pendakian dan mendengar suara seperti orang tertawa, jangan takut.

Sebab siapa tahu itu bukanlah makhluk halus, melainkan suara ayam. Ada beberapa jenis ayam yang memliki suara menyerupai ketawa manusia. Tentu jika dia berbunyi pada malam hari, sangat menyeramkan.

3. Burung Hantu

Photo by Google

Seperti Namanya, burung hantu menyimpan banyak misteri. Di wilayah Eropa, burung hantu sangat erat kaitannya dengan penyihir, atau penganut ilmu hitam. Selain perawakannya yang menyeramkan, burung hantu juga memiliki suara yang menyeramkan layaknya orang menjerit.

Hal ini dilakukan guna menjaga daerah teritorialnya. Jika Anda sedang berada di dalam hutan dan mendengar suara jeritan, jangan lari terlebih dahulu. Sebab siapa tahu itu merupakan suara burung hantu.

Itulah beberapa hewan yang memiliki suara menyerupai hantu. Jadi, apakah Sobat Traveler masih takut ke hutan setelah baca artikel ini?

Travelista.id

Previous articleCatat! Lima Cabang Baru di Olimpiade Tokyo 2020
Next articleNegara Terkenal Angker di Seluruh Dunia, Penasaran?