Travelista – Sebagian orang mungkin sudah terbiasa melakukan traveling ke tempat alam bebas, seperti mendaki gunung, menikmati keindahan pantai hingga keliling kota.

Namun, terlintaskah kalian berwisata ke negara yang dikenal angker, bahkan menyimpan kisah mistis didalamnya.

Berdasarkan data yang dilansir dari beberapa media, hampir sebagian orang, di dunia ini, mengaku berpergian ke tempat mistis merupakan kegiatan memacu adrenalin dan sangat menantang bagi penikmatnya.

Berikut negara apa saja yang terkenal angker di seluruh dunia? Yuk simak berikut ulasannya!

1. Lembah Para Raja (Mesir)

Beberapa orang yang berkunjung sering mendengarkan beberapa suara misterius seperti jeritan siksaan, mendengar langkah kaki yang berjalan bahkan suara orang yang berteriak sangat kencang dari Lembah Para Raja.

Sebagai informasi, Mesir merupakan negara yang terkenal mengawetkan mayat lalu di formalin atau biasa disebut dengan mumi. Lembah para raja ada situs pemakaman kuno dari banyak penguasa kerajaan di Mesir. Beberapa warga mesir percaya bahwa beberapa raja dan bangsawan yang dimumikan merupakan kutukan mumi.

2. Hutan Aokigahara (Jepang)

Hutan Aokigahara adalah tempat yang jarang sekali di jamah oleh manusia. Hutan ini sangat sunyi dan lebat akan pepohonan.

Kendati demikian, tempat ini menyimpan sejarah yang luar biasa akan wisata mistisnya. Hal ini terjadi akibat warga yang bunuh diri di tempat tersebut.

Tak heran hutan ini disebut sebagai hutan bunuh diri, karena angka bunuh diri di hutan itu dinilai cukup tinggi.

Pemerintah Jepang pun sengaja menyembunyikan sejarah dalam hutan Aokigahara. Guba mencegah terjadinya peningkatan angka kasus bunuh diri di Jepang..

3. Island of the Dolls (Meksiko)

Pulau yang berada di negara Meksiko mempunyai cerita yang aneh dan sangat menyeramkan.

Mengapa demikian? Pulau tersebut banyak digantungi boneka yang berwajah kotor, anggota tubuh boneka yang tidak utuh membangkitkan rasa takut akan orang yang melihatnya.

Menurut cerita masyarakat di pulau boneka tersebut Ketika malam hari banyak boneka yang bergerak dan berpindah posisi. Seperti boneka tersebut bernyawa dan bahkan ada suara tangisan Wanita di sekitarnya. Peristiwa itu sering terjadi Ketika tengah malam, suasana sepi membuat roh-roh jahat masuk ke dalam boneka disana.

Dari cerita tersebut pulau boneka yang ada di Meksiko terkenal angker di seluruh dunia.

Itulah mungkin beberapa negara yang menyimpan cerita angker di dunia. Apakah sobat traveler berminat kesana?

JHN/JHN

Previous articleJangan Kabur! Berikut Hewan-hewan yang Memiliki Suara Menyerupai Hantu
Next articleWujudkan Program Merdeka Belajar, Menteri BUMN Rencanakan Bangun Training Center Anak Muda