Hantu Indonesia sampe ada yang sering dijadikan konten youtube!

Travelista – Jika kita bercerita hantu, tidak sedikit orang yang merasa ketakutan akan sosoknya yang menyeramkan dan membuat jantung berdebar. Konon, apabila mendengar kisah dan asal-usulnya hantu tersebut sangat tragis dan memprihatinkan.

Sebagian masyarakat Indonesia percaya bahwa ketika jalan melihat hantu akan menyebabkan kesialan yang tak terduga, entah mitos atau fakta sebetulnya. Dari sekian hantu di Indonesia dengan macam-macam jenis yang menakutkan, ada beberapa hantu yang sangat menyeramkan dan kadang meresahkan manusia.

Hantu tersebut bisa mengganggu kita jika kita berbicara sompral dan seolah-olah menantang keberadaan mereka. Ada juga yang iseng menjaili manusia seperti menggerakan benda sekitarm menampakkan diri, jalan kesana kemari, bahkan ada sampai yang bersuara seperti menangis dan menyanyi senandung.

Penasaran ga sobat Travelista hantu apa saja sih asli Indonesia yang namanya sudah mendunia? Yuk simak beberapa ulasannya yang berhasil Travelista rangkum :

BACA JUGA : Sosok Misterius yang Ditakuti Pendaki

1. Kuntilanak

Image result for hantu di indonesia
sumber foto : fimela.com

Hantu yang paling hitz, semua orang Indonesia tahu akan sosok hantu satu ini. Terkenal hampir seluruh pelosok Indonesia dan juga ditakuti loh sobat. Kuntilanak yang dalam bahasa Melayu disebut Pontianak atau Puntianak sering disingkat kunti bahkan nyai. Hantu yang berasal dari perempuan hamil yang meninggal dunia karena melahirkan dan anaknya yang dikandung belum sempat lahir.

2. Pocong

Image result for hantu di indonesia
sumber foto : historia.id

Sering dijadikan konten youtube seperti “Prank Pocong” yang berhasil menyedot berbagai penonton youtube. Menjadikan hantu ini terkenal di dunia maya dan sangat mendunia. Pocong memiliki wajah yang sangat menyeramkan, berwajah rata dan berwarna hijau dengan mata yang kosong. Dilansir dari wikipedia, penggambaran lain menyatakan, pocong berwajah rata dan memiliki lubang mata berongga atau tertutup kapas dengan wajah putih pucat. Mereka yang percaya akan adanya hantu ini beranggapan, pocong merupakan bentuk “protes” dari si mati yang terlupa dibuka ikatan kafannya sebelum kuburnya ditutup. Huft menyeramkan.. 

BACA JUGA : 5 Tradisi Ekstrim di Indonesia

3. Genderuwo

Image result for genderuwo
sumber foto : manaberita.com

Sosoknya sangar dan memiliki tubuh yang besar, genderuwo sebangsa jin atau mahluk halus berwujud manusia dan seperti kera. Berkulit hitam kemerahan, tubuhnya di tutupi bulu lebat yang menutupi sekujur tubuhnya. Menurut kepercayaan masyarakat, hantu ini gemar menempati tempat batu berair, bangunan tua dan pohon besar yang teduh dan sunyi.

4. Tuyul

Image result for tuyul
sumber foto : idntimes.com

Hantu satu ini sering dipekerjakan oleh segelintir manusia untuk meraih pundi-pundi uang dengan cara ghaib. Namun ada cara unik untuk menangkal keberadaan si tuyul ini dengan yuyu (kepiting kecil), jika ada yuyu di sekitar rumah kita alhasil si tuyul ini lupa akan tugasnya untuk mencuri uang, mereka malah asyik bermain yuyu sebagai mainan kesukaannya.

Berbagai makhluk yang ada di dunia ini tidak hanya manusia saja, banyak makhluk tak kasat mata yang tidak semua orang bisa melihat keberadaan mereka. Fokus utamanya jangan saling mengganggu, karena kita punya alamnya masing-masing dan merekapun ada alamnya sendiri.

Previous articleTernyata Makanan Indonesia ini Berasal dari Belanda, Penasaran?
Next articleBahaya! Jangan Coba Ucapkan Kata ini Ketika Masuk Goa Belanda