Ngeri juga kalo jadi masyarakat sekitar sana..

Travelista – Masyarakat Indonesia sangat menyukai hal-hal yang berbau mistis dan misterius. Bagi sebagian dari mereka memiliki kepercayaan yang kental akan gaib. Bahkan sejak jaman nenek moyang kita terlebih dahulu terdapat kota atau tempat yang dihuni oleh makhluk gaib.

Awalnya warga sekitar rumah merasa baik-baik saja, namun belakangan ini makhluk-makhluk gaib tersebut sering meresahkan warga, bahkan kerap menampakkan diri kehadapan orang yang melintas kesana-kesini.

BACA JUGA : Sosok Misterius yang Ditakuti Pendaki

Penasaran ga sobat Travelista apa saja kota gaib yang berada di Indonesia dan tentunya membuat takut masyarakat sekitar? Yuk simak beberapa ulasan yang berhasil Traveslita rangkum :

1. Wentira, Sulawesi

Image result for wentira sulawesi
sumber foto : kaskus.co.id

Kota pertama yang sudah terkenal dimana-mana akan suasana mistisnya yaitu Wentira. Wentira sendiri terletak terletak di daerah kebun kopi di kawasan hutan belantara di antara Kota Palu dan Kabupaten Mutong, Sulawesi Tengah.  Kota Sulawesi. Menurut masyarakat sekitar, Kota ini dijuluki sebagai kerajaan gaib/jin terbesar. Jika dilihat dari sudut pandang kota ini hanya terlihat biasa-biasa saja, tetapi jika dalam dunia gaibnya kota ini sangat megah dan mewah bahkan dilapisi emas, sobat Travelista.

2. Padang 12, Ketapang

Related image
sumber foto : monga.id

Kawasan ini hanya diisi oleh tumbuhan hijau serta pepohonan pinus yang membentang seluas 12 km persegi dan terletak di Ketapang, Kalimantan Barat. Tidak ada yang merasa kawasan ini angker, penuh dengan khalayak mistis, tetapi jangan salah loh sobat. Menurut cerita dari masyarakat yang beredar, konon penunggu kawasan ini jika di alam gaibnya, terdapat rumah-rumah mewah yang berlapiskan emas serta kendaraan mewah milik penunggu Padang 12.

BACA JUGA : Ini Waktu Terbaik Untuk Menikmati Secangkir Kopi

3. Saranjana, Kalimantan

Related image
sumber foto : lampung.tribun.news

Berbagai kisah mistis dan omongan dari masyarakat sekitar menjadikan Saranjana kota yang dihuni oleh makhluk gaib. Kota Saranjana dipercaya terletak di Pulau Haliman atau Pulau Laut, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan. Menurut kepercayaan masyarakat sekitar juga, alam gaib disana dihuni banyak perempuan cantik dan laki-laki ganteng, perkotaan Saranjana juga bisa dianggap maju, mengapa demikian? Karena memiliki jalanan yang lebar, dibangun gedung-gedung tinggi dan ditumbuhi pepohonan nan subur dan indah. Sangat berbeda dengan keadaan nyatanya Kota Saranjana di alam nyata secara administratif tidak ada di Kabupaten Kotabaru. Bahkan sampai ada masyarakat pernah melihat kota gaib tersebut dan tidak ingin kembali ke dunia nyata saking indah dan serba ada dalam kota misterius tersebut.

4. Kota Misterius Kemangi, Kendal

Image result for kota misteri kemangi kendal
sumber foto : tanahnusantara.com

Kota gaib misterius terakhir terletak di kawasan jalur Pantura, Kendal. Sering mendapatkan julukan kota mistis karena adanya makam Kemangi. Masyarakat sekitar kerap menemui hal janggal dan keanehan dari kawasan tersebut, seperti ada seorang supir truk pengangkut pasir lalu mendapat pesana ke kawasan makam Kewangi, kemudian supir tersebut masuk ke dalam alam gaib disana. Anehnya lagi menurut supir tersebut, kota misterius ini mewah dan indah hampir sama seperti dunia nyata, bahkan alat yang tidak ada di dunia nyata disana sudah ada. Untungnya lagi supir tersebut bisa keluar dari dunia gaib tersebut dan selamat.

Dunia nyata dan dunia gaib sungguhlah berbeda, banyak perbedaan mendasar yang menipu daya muslihat manusia. Selalu berdoa dan meminta pertolongan kepada Maha Kuasa agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga Bermanfaat.

Travelista

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here